Beauty How-To Beauty

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup

Walaupun sudah tau bagaimana caranya mengatasi jerawat, tapi tetap saja terkadang jerawat suka menyisakan bekas jerawat yang menyebalkan. Biasanya bekas jerawat yang saya alami adalah yang berwarna kecokelatan (hipergimentasi), sehingga akan terlihat dengan jelas.

PR-nya adalah memang rajin melakukan ritual skincare agar warnanya kembali ke warna kulit semula, tapi kalau untuk cara cepatnya sih hanya cukup dengan menggunakan makeup.

Setelah melihat beberapa inspirasi seperti dari Female Daily dan My Tips Cantik, akhirnya saya pun mencoba cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup sendiri. Dan hasilnya sih lumayan membantu menyamarkan bekas jerawat kecokelatan.

Maka dari itu saya pengen juga sharing step-by-step cara menyamarkan bekas jerawat ini dengan menggunakan makeup. Disimak ya!

CARA MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT DENGAN MAKEUP

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat

  1. Aplikasikan concealer warna yang lebih gelap satu-dua tingkat dari warna asli di area bekas jerawat. Saya sendiri menggunakan concealer dari LA Girl Pro Conceal HD yang Cool Tan GC980. Menurut saya merek ini cukup punya banyak varian warna concealer dibanding concealer merek lokal. Jadi bisa cari warna yang sesuai.
  2. Gunakan loose powder dan brush, lalu aplikasikan ke area yang tadi sudah ditutup dengan concealer. Pastikan hanya disapu perlahan, jangan ditekan.
  3. Lanjut pakai base makeup seperti foundation, BB Cream, atau tint moisturizer. Kalau mau hasilnya lebih flawless memang bisa pakai foundation yang high coverage. Tapi karena saya mau hasilnya natural, jadi hanya pakai tint moisturizer. Memang pakai BB Cream atau tint moisturizer terkadang masih terlihat bekasnya, namun buat saya tidak masalah.
  4. Selesai! Silahkan lanjut ke makeup lain atau kalau mau di taburi dengan loose powder lagi juga boleh.

Itu dia cara saya menyamarkan bekas jerawat dengan makeup. Perlu diingat cara ini hanyalah cara sementara, dimana kita tetap perlu merawat kulit bekas jerawat sehingga bisa kembali ke warna semula dengan menggunakan skincare.

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat

Cara ini juga hanya menyamarkan warna bekas jerawat saja. Tidak berlaku jika bekasnya masih meninggalkan tekstur.

Gimana, mudahkan? Silahkan coba juga sendiri dan kasih tau ya kalau berhasil di wajahmu.

4 Comments

  1. Nia Devy 12/10/2018
    • Lia 15/10/2018
  2. fika 15/10/2018
    • Lia 16/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: