Beauty Beauty How-To

Cara Membuat Smokey Eyes Untuk Pemula

Dari dulu saya selalu suka melihat riasan smokey eyes. Mata jadi sorotan utama dan tentunya jadi bagian yang paling menonjol.

Begitu kenal sama makeup, saya pun tertarik untuk bisa bikin riasan tipe ini. Pas juga mata saya memang bisa dibilang cukup kecil dan gak menarik sama sekali kalau gak dirias apa-apa.

Beberapa kali berpenampilan smokey eyes memang terlihat mampu menonjolkan mata sekali. Jika dibandingkan kalau pakai warna eye shadow yang cerah, tampilan smokey eyes ini sukses bikin mata saya kelihatan besar.

Cara Membuat Smokey Eyes

Sebagai pemula, riasan smokey eyes saya ini memang masih jauh dari kata sempurna. Hanya berbekal nyontek dari gambar dan belajar mengaplikasikannya terus menerus pada mata sendiri, bisa dibilang masih wearable lah ya kalau mau dipakai sehari-hari ataupun ke pesta.

Untuk itu saya ingin berbagi tips cara membuat smokey eyes untuk pemula seperti saya. Selamat mencoba ya!

CARA MEMBUAT SMOKEY EYES

Sebelum itu perlu menyiapkan produk-produk makeup seperti:

Cara Membuat Smokey Eyes

Step-by-step membuat riasan Smokey Eyes:

  • Aplikasikan eye shadow warna cokelat muda atau gold ke seluruh kelopak mata. Baur sampai rata sampai ke area lipatan mata. Hati-hati jangan sampai terlalu berlebihan menyapukan eye shadow sampai ke bawah alis. Fungsinya ini untuk membuat gradasi, dimana semakin ke atas warnanya semakin muda.
  • Aplikasikan eye shadow warna cokelat hanya di kelopak mata saja. Pastikan tidak sampai lebih dari area lipatan mata.
  • Aplikasikan eye shadow warna cokelat juga di area bawah mata. Gunakan blush model slanted seperti ini supaya benar-benar segaris saja.

Cara Membuat Smokey Eyes

  • Aplikasikan warna hitam hanya di bagian ujung luar mata saja. Supaya tidak berlebihan, aplikasikan warna sedikit demi sedikit saja dulu.
  • Baur warna hitam tersebut hanya boleh sampai bagian tengah kelopak mata dan area lipatan mata saja. Blend dengan baik supaya tidak ada harsh line.
  • Tambahkan eyeliner di area garis mata. Pastikan buat eyeliner setebal dan setegas mungkin warnanya.

Cara Membuat Smokey Eyes


Itu dia cara saya membuat Smokey Eyes pada bagian mata. Semoga mudah dimengerti dan bisa dipraktekkan ya. Selamat mencoba 🙂

5 Comments

  1. Justisia Nita 21/10/2018
    • Lia 22/10/2018
      • Justisia Nita 22/10/2018
    • Lia 02/11/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: