Personal

Bosan

Sebuah percakapan dengan junior di kantor menyadarkan saya akan sebuah hal. Total sudah 6 tahun bekerja sejak lulus kuliah. Dan hal yang membuat hati ini mengganjal adalah perasaan “kok kerja gini-gini aja ya”.

Seperti belum cukup, saya kembali diingatkan ketika sebuah pesan notifikasi masuk ke dalam e-mail saya. Dari Linkedin. Isinya adalah pemberitahuan seorang teman lama yang pindah ke kantor baru dan jabatan baru.

Belum juga cerita ini usai, seorang senior mengajak saya bicara. Ketika sampai ke pertanyaan, “Mbak Lia udah berapa lama kerja di sini?”, dan dilanjutkan ke pertanyaan, “gak ada rencana pindah-pindah?”. Saya pun diam berpikir.

Inilah yang menjadi pertanyaan kepada diri saya sendiri sejak setahun belakangan. Saya yang memiliki kecenderungan senang akan mencoba hal yang baru beserta tantangan merasa hidup sudah ada di titik jenuh.

Terkadang saya heran kepada orang-orang yang bisa bekerja dalam satu tempat dengan jangka waktu yang lama. Apakah mereka tidak bosan?

Jujur saya sedang mengalami masa malas bangun pagi untuk berangkat ke kantor. Hal yang berbeda ketika saya bangun pagi di Hari Sabtu atau Minggu untuk beraktivitas dengan blogging event.

Kalau weekdays pun saya bawaannya pengen cepet-cepet pulang karena di rumah ada banyak hal yang mengasyikkan untuk dilakukan.

***

Walaupun saya merasakan senangnya pergi ke acara blog, namun berbanding terbalik dengan kondisi tulis menulis di blog. Sama seperti pekerjaan, saya sedang mengalami rasa bosan.

Bosan sampai saya malas untuk meng-update blog ini. Bosan sampai saya malah lebih tertarik untuk menyempurnakan skill saya di bidang video. Bosan sampai-sampai pas weekend malah saya lebih baik tiduran sambil nonton Drama Korea kesayangan daripada foto produk atau menulis review.

Ada seseorang yang menyarankan untuk berhenti sejenak saat sedang jenuh. Dan saya lakukan itu, demi kebaikan blog ini. Supaya tetap berusaha menjaga kualitas tulisannya.

Lagipula menulis dengan paksaan, apalagi demi kejar setoran, tentunya akan ada batas dimana kita sudah muak dan ingin berhenti saja.

Tapi saya tidak ingin itu, saya ingin tetap berkarya dengan tulisan. Saya ingin tetap bisa menulis dan berbagi kepada orang banyak.

***

Di masa-masa seperti ini saya hanya butuh kewarasan. Atau paling tidak undangan staycation #eh 😛

Selain itu saya juga mulai mengisi banyak waktu dengan kegiatan-kegiatan lain yang bisa mengalihkan pikiran sesaat. Seperti sekarang saya sedang rajin-rajinnya berolahraga bersama teman-teman kantor.

Sedangkan untuk urusan blog, saya sedang semangat membuat video blog setelah mengikuti beberapa workshop yang sangat memotivasi saya untuk bisa berkarya dimanapun dan kapanpun. Apalagi baru-baru ini abis beli HP baru #eh

Doakan saya ya supaya cepat balik semangat lagi!


Tulisan dibuat untuk mengikuti Collaborative Blogging KEB dengan tema Membunuh Rasa Bosan.

Tulisan dengan tema yang sama sudah ditulis oleh Ibu Guru Umi, lho!

15 Comments

  1. Arman 07/02/2017
  2. winda puspita 07/02/2017
    • Lia 07/02/2017
  3. Ratna Dewi 07/02/2017
    • Lia 07/02/2017
  4. Inayah 08/02/2017
    • Lia 12/02/2017
  5. nyonyasepatu 08/02/2017
    • Lia 12/02/2017
  6. cumilebay.com 09/02/2017
    • Lia 12/02/2017
  7. caramemutihkankulitsite 19/02/2017
  8. saribainbridge 23/02/2017
  9. newhildaikka 04/03/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: