Blue Bird Reservation: Application Review

Hari ini sungguh merasa terbantu dengan aplikasi Blue Bird Reservation dari Android. Baru ngerasa ternyata teknologi itu semakin mempermudah kita ya! Gak kebayang di 10 tahun, 20 tahun, atau 50 tahun ke depan semakin malas hidup enak saja nih. Hehehe…
Jadi pagi ini harus pergi ke daerah Jakarta Barat untuk Food Gathering (I’ll write about it on another post). Karena dapat fasilitas dari kantor yaitu bisa naik taksi gretongan, alias dapat voucher, maka harus pesen taksi supaya engga perlu keluar komplek rumah atau cari pangkalan taksi terdekat.
Kebetulan sudah punya aplikasi Pesan Taksi Blue Bird di tablet Android. Tapi sampai tadi pagi belum pernah kepakai. Jadi dengan modal nekat coba-coba untuk pesen dan ternyata beneran dateng loh taksinyah!!! (biasa aja kaleeee :P). 
Begini kronologis ceritanya:
  1. Buka aplikasinya di device Android. Kalau belum punya bisa download di sini ya.
  2. Pilih tombol order dan isi keterangan yang diperlukan oleh si supir taksi. Isinya berupa alamat atau lokasi tempat kita menunggu si abang taksi (saingan ni ye ama abang siomay :P).
  3. Pada tombol tracking, kita bisa melihat kalau sistem sedang mencari lokasi taksi terdekat dengan lokasi penjemputan.
  4. Jika sudah ada taksi yang akan menjemput, kita akan mendapatkan notifikasi nomor taksi dan juga bisa mengecek lokasi taksinya melalui GPS.
  5. Tinggal tunggu si abang dateng deh sambil sesekali ngecek posisinya dimana.

isi keterangan lokasi penjemputan
sistem lagi nyari si abang
hore abang datang!
makaci ya bang, udah di anter *wink*


Gak cuma perginya, gw juga nyoba untuk pesen taksi melalui tempat umum (bukan di rumah maksudnya). Dengan menambahkan informasi posisi “di lobi”, si abang taksi sudah dapat informasi yang jelas dimana kita berada. Gampil kan? (ehm, maksudnya, gampang kan? :D).


Jadi, buat yang sering kesusahan cari taksi di ibu kota, atau yang males ngantri di Taxi Queue Mall (mending jalan dikit ke tempat lain yang masih rame, tapi bukan antrian taksi), bisa dicoba nih aplikasi ini. Semoga membantu ya!
Thanks for reading!
LIA
XOXO

2 thoughts on “Blue Bird Reservation: Application Review

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)