Blogger Workshop from Female Daily

Siapa sih yang gak kepengen punya pekerjaan dari hobi yang dicintainya? Saya adalah satu orang yang berharap dapat merasakan bahwa kerja itu bukan beban atau keharusan supaya bisa hidup. 

Atas dasar itulah Sabtu, 20 September 2014 saya memantapkan diri sekaligus mencari pengalaman baru di sebuah acara yang diselenggarakan Female Daily, yaitu Blogger Workshop: Becoming Successful Blogger, Do You Have What It Takes?
Yes, I love blogging since 2008. Tapi sebelum itupun saya termasuk anak yang suka menulis. Dari blog-lah hobi saya yang satu ini tersalurkan. So I think, I feel connected with this workshop. Sayangnya karena antusiasme yang besar dan terlambatnya saya mendaftar, akhirnya hanya bisa ikut sesi seminarnya saja.
Acara ini terbagi dari tiga sesi (di luar workshop). Di sesi pertama, Succes Story: Learn from The Pros (Making Money from Blogging) diisi dengan talkshow berbagi pengalaman dan ilmu blogging dari Hanifa Ambadar, Fifi Alvianto, Marischka Prue, dan Saphira Tanka. Di sini saya banyak belajar bahwa untuk menjadikan sebuah blog yang dapat menarik perhatian sebuah brand ataupun mencari penghasilan dari blog itu sangatlah memungkinkan. Kuncinya adalah konsistensi.
Di sesi kedua, adalah sesi Blog Meets Brand (Building Relationships and Creating Strong Partnerships) yang diisi oleh Simon Torring (Head of Content Luxola.com) dan Emily Quak (International Blogger). Mereka berdua mengatakan bahwa jangan ragu untuk approach sebuah brand untuk menjadikan blog kita sebagai salah satu alat promosi mereka. Untuk itu fungsi media kit sangatlah penting dalam menarik perhatian brand.
Sesi terakhir diisi oleh Ricky Tjok (Online Campaign Manager Google Indonesia) dengan tema Learning About Your Blog Analytics with Google. Dimana kita diajarkan untuk mendapatkan insight tentang visitor blog yang nantinya hasil data tersebut juga akan sangat membantu dalam membuat media kit.
Acara berlangsung sangat seru. Semua peserta terlihat antusias dalam bertanya. Saya pun mendapatkan teman baru di acara ini, yaitu Winda dan Suci. Semoga lain kali bisa ada lagi acara serupa yang makin menambah ilmu dan kesempatan untuk ketemu teman-teman sehobi 🙂
With CEO and Founder of Female Daily, Hanifa Ambadar
Thank you Female Daily ^^
Goodie Bag with Tons of Goods ^^
 
Photo from Marischka Prue

7 thoughts on “Blogger Workshop from Female Daily

  1. Halo Mbak Mia (may I call you that? *smiley)

    Iya, semoga makin banyak acara kayak kemarin yaaa.

    Keep blogging, and I'm following you, too 🙂

  2. Liaaaa hello 🙂
    kamuu udah posting ajaa..aku belom, hiks.. abis pulang malem terus
    gak cuma dapet pengalaman dan pelajaran yaa..tapi disana dapet temen baru juga ^^W

  3. Halooo Winda 🙂
    Iya nih, langsung semangat 45 abis ikut seminarnya hahaha…

    Betul bangettt, dapet pelajaran dan temen juga. Next time kalo ada acara lg ikut yuuk ^^

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)