Advertorial Health Lifestyle

Mencoba Blender Philips Untuk Es Batu Terbaru!

Disclosure: Produk Philips Blender Duravita Tritan Jar diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Pernah gak ngerasa lapar di malam hari padahal udah makan malam? Saya dan suami sering banget mengalami hal tersebut. Makanya kita suka iseng bikin jus setelah makan biar gak ngerasa lapar lagi.

Lagipula jus yang biasa kita bikin pun sekalian jadi penambah asupan nutrisi. Biasanya sih kita bikin jus alpukat, jus semangka, jus sirsak, dan lain-lain. Kalau mau lihat kita suka bikin apa aja follow akun masak memasak kita ya di @masakxmakan.

Blender yang biasa kami pakai sehari-hari adalah blender Philips yang udah lama banget kita punya. Sangking lamanya, warna badannya yang putih sekarang udah gak karu-karuan. Hehehehe. Tapi saya gak pernah kepikiran untuk beli baru lagi, soalnya yang sekarang masih bagus dan performanya oke. Awet banget deh.

Cuma aja kadang kalau pakai blender ini suka berebutan sama ART yang mau bikinin jus buat orang tua saya. Belom lagi kalau lagi mau ngegiling bumbu dapur. Udah deh kita yang statusnya masih numpang cuma sabar nunggu antrian hahahaha.

Blender Philips Untuk Es Batu

Tapi mah namanya rejeki tuh gak bakalan kemana ya. Pas banget Philips menghadiahkan saya dan suami sebuah produk terbarunya yang bernama Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157.

Alhamdulillah 🙂

DURAVITA TRITAN JAR, BLENDER PHILIPS UNTUK ES BATU

Blender Philips Untuk Es Batu

Sebelum mencoba produk tersebut, saya sempat menghadiri acara launching produk Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 pada Kamis, 12 April 2018 yang lalu dijelaskan bahwa pada saat ini.

Menurut Bapak Yongky Sentosa (Head of Personal Health Philips Indonesia), Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 hadir untuk mengatasi keengganan orang (terutama anak-anak) untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Dengan menggunakan Duravita Tritan Jar diharapkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman yang sehat dengan cara yang cepat dan praktis.

Blender Philips Untuk Es Batu

Saya setuju sekali dengan pendapat Bapak Yongky, apalagi jaman sekarang sudah banyak beredar tren meminum minuman sehat. Semua terlihat dengan menjamurnya brand makanan dan minuman sehat, khususnya smoothies. Cuma sayang sekali kalau saya turuti terus tren itu dengan membeli produk tersebut, tentunya jatuhnya akan lebih mahal dan boros.

Maka dari itu saya dan suami sekarang lebih suka untuk belanja bahan sayuran dan buah sendiri. Lalu diolah sendiri di dapur. Makanya kehadiran blender itu sangat penting sekali.

MEMBUKTIKAN KEHEBATAN TEKNOLOGI PROBLEND 5

Blender Philips Untuk Es Batu

Duravita Tritan Jar adalah produk yang cocok untuk masyarakat yang gemar (atau ingin mulai) mengkonsumsi minuman sehat seperti smoothies. Kenapa? Karena Duravita Tritan Jar ini dikenal sebagai blender Philips untuk es batu.

Dibandingkan dengan blender Philips saya sebelumnya terlihat ada tombol Pulse (P) yaitu tombol untuk penghancur es. Dilengkapi dengan pisau teknologi ProBlend 5 dan daya motor yang kuat, Duravita Tritan Jar dapat menghancurkan es batu 20% lebih cepat dibandingkan dengan blender Philips lainnya.

Blender Philips Untuk Es Batu

Untuk membuktikan klaim tersebut saya pun mencoba blender baru saya sekalian membuat resep YoBana Smoothie yang saya buat berdasarkan resep dari Bapak Jansen Ongko (pendiri Lagizi sekaligus pembicara saat launching kemarin).

Bahan-bahan yang disiapkan adalah pisang, oatmeal, susu cair, plain yoghurt, madu, dan es batu. Setelah semua bahan dimasukkan saya pun langsung mencoba tombol Pulse untuk menghancurkan es batu. Dalam hitungan detik es langsung pecah.

Blender Philips Untuk Es Batu

Ini es-nya belom dimasukin karena takut meleleh kelamaan foto-foto dulu hehehehe.

Blender Philips Untuk Es Batu

Trus saya suka banget sama tombol pilihan kecepatan dari blender ini. Banyak banget pilihan kecepatannya, tinggal atur aja sesuai kebutuhan.

BAHAN TITAN TAHAN PECAH

Blender Philips Untuk Es Batu

Jika bisa saya sebutkan lagi kelebihan dari Duravita Tritan Jar yang saya alami sendiri adalah kekuatan bahan produknya. Mungkin kalian gak percaya kalau gak lihat sendiri, tapi suerrr pas acara launching kemarin ada games main bowling dan pin-nya adalah jar-nya si Duravita Tritan Jar ini!

Itu bola bowling-nya berat lho. Mungkin bola 10. Trus kita ngelemparnya kan kalau mau pas harus pakai tenaga sedikit biar bisa gelinding. Dan pas dihajar bolak balik sama bola bowling, si produknya cuma jatoh-jatoh doang tanpa pecah. Hahahaha. Padahal dalam hati udah deg-degan takut rusak.

Sayang saya lupa fotoin :'(

Produknya sendiri sudah dibandingkan dengan produk Philips HR2115 yang ternyata langsung pecah saat dihantam dengan bola besi seberat 0.2kg. Sedangkan Duravita Tritan Jar ini dihantam dengan bola besi seberat 4kg tidak pecah.

Nah ada yang mau coba hantam sendiri produknya, bu ibu??? Saya sih engga! Hahahaha. Harus disayang-sayanglahhh. Investasi dapur ini 😛

Blender Philips Untuk Es Batu

Jadi kenapa jar-nya sendiri bisa sekuat ini, ternyata karena menggunakan bahan tritan. Bahan tritan ini sangat tahan pecah 20x jika dibandingkan dengan bahan HR2115, ringan, lebih tahan gores, tidak terkontaminasi bau, dan lebih tahan berubah warna (akibat noda makanan/minuman).

Saya sendiri setiap kali habis pakai selalu diusahakan segera dicuci supaya tahan lama.

BEDANYA BLENDER DENGAN SLOW JUICER

Mungkin ada yang masih bingung akan bedanya blender dan slow juicer. Ini dia penjelasan dari Bapak Jansen Ongko yang diterangkan kemarin.

Blender Philips Untuk Es Batu

Jadi kalau blender itu prosesnya menggunakan kekuatan motor dari pisau di dalamnya. Di sini blender akan tetap menyisakan serat-serat yang tidak larut (seperti kulit buah). Dalam hal ini bukan berarti tidak ada serat ya!

Buat yang cepat lapar dan butuh asupan yang tahan lama bisa menggunakan blender untuk memproses buah dan sayurannya. Biasanya buah-buahan yang menggunakan blender adalah buah-buahan yang seratnya susah dikunyah, seperti bagian tengah jeruk yang keras.

Blender Philips Untuk Es Batu

Slow Juicer

Sedangkan slow juicer ini menggunakan teknik memeras (squeeze) dan tidak menghasilkan panas. Makanan atau minuman yang diolah dengan slow juicer ini cocok untuk orang-orang yang kesulitan mengunyah makanan seperti balita dan manula.

Slow juicer tetap menghasilkan serat, namun seratnya larut. Buah-buahan dengan kadar air yang tinggi lebih cocok menggunakan produk ini.

MULAI HIDUP SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI BUAH DAN SAYURAN

Blender Philips Untuk Es Batu

Mungkin sebagian orang masih belum sadar pentingnya mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Padahal ya setiap manusia itu sebaiknya memiliki tubuh yang bugar terlebih dahulu. Dengan begitu kita akan diberikan kekuatan untuk melakukan aktivitas dengan lancar dan tidak mudah lelah.

Dellie Threesyadinda (atlet cabang olahraga panahan) yang juga menjadi pembicara di acara kemarin berbagi tips tentang menjaga kebugarannya. Ia rutin mengkonsumsi sayur dan buah sebagai asupan penting untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar. Ia pun rutin mengkonsumsi jus ataupun smoothie karena enak, praktis, dan tidak membosankan.

Baca juga: Stay Healthy! Not Only for You, But for Your Family

Saya dan suami juga setuju dengan pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Biasanya kalau kelamaan gak dikonsumsi pasti tubuh kita ngasih tanda, contohnya seperti susah buang air, perut gak enak, dan saya sering banget kelihatan kulitnya gak sehat.

Makanya sejak punya blender sebisa mungkin kita gunakan untuk membuat jus ataupun smoothie. Tidak butuh waktu yang banyak dan juga biaya yang besar. Menurut saya punya alat yang menunjang kesehatan akan menjadi investasi yang baik.

Setuju? 🙂

PS: Produk ini bisa dibeli di toko-toko elektronik seperti Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, dan e-commerce seperti Lazada, JD.ID, dan Blibli.com. Harga yang disarankan adalah sekitar Rp 800.000,-an.

14 Comments

  1. Annafimuja 16/04/2018
    • Lia 20/04/2018
  2. Hastira Soekardi 17/04/2018
    • Lia 20/04/2018
  3. Cerita Bang Ale 17/04/2018
    • Lia 20/04/2018
  4. nianastiti 18/04/2018
    • Lia 20/04/2018
  5. Keke Naima 18/04/2018
    • Lia 20/04/2018
  6. MINDYSTORY 17/05/2018
    • Lia 20/05/2018
  7. tetty hermawati 17/05/2018
    • Lia 20/05/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: