Beauty Beauty Review

Mencoba Sunscreen Favorit Semua Orang: Biore UV Aqua Rich

Siapa yang sudah pernah coba Biore UV Aqua Rich?

Saya termasuk orang yang belakangan mencoba sunscreen yang banyak dibilang bagus sama orang-orang ini. Maklum, saya gak terlalu suka beli produk yang harus dibeli lewat PO luar negeri atau jastip sama temen. Alasannya ribet aja kalau tiba-tiba gak ada stok dan udah terlanjur sayang #eh.

Maap muntah dulu di bagian gombalannya…

via GIPHY

Tapi memang jangan ragukan kekuatan wanita Indonesia yang pada doyan beli skincare deh. Mungkin sangking larisnya, akhirnya produk yang nama panjangnya Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini masuk ke Indonesia sekitar tahun lalu.

Kebetulan saya berkesempatan mencoba produk ini dalam ukuran sampel yang di dapat dari acara yang diadakan oleh Mizzu Cosmetics dan AEON Mall Jakarta Garden City di pertengahan tahun lalu.

Karena bentuknya kecil jadi produk ini selalu saya bawa saat berpergian. Dan sekarang saya mau share ya hasil pengalaman pemakaian sunscreen favorit semua orang ini. Kira-kira cocok juga gak ya di saya? 🙂

BIORE UV AQUA RICH

Sebenarnya sejauh ini saya sudah cocok dengan sunscreen Skin Aqua UV Mild Milk. Karena sangat hydrating, makanya saya memang cocok buat kulit kering saya. Cuma memang tekstur Skin Aqua yang cenderung cair ini butuh waktu menunggu sampai produk menyerap.

Namun saat berpergian tentu saya mau produk yang lebih cepat meresap. Antara keduanya menurut saya Skin Aqua agak sedikit lebih butuh waktu untuk terserap. Walaupun tidak terlalu lama juga sih nunggunya. Mungkin sekitar 30 detik sampai 1 menit kali ya, tergantung pemakaian.

Biore UV Aqua Rich

Dan kebetulan karena saya dapat produk Biore UV Aqua Rich-nya dalam ukuran sampel, jadinya produknya juga lebih mudah dibawa-bawa. Dari mulai pergi ke Singapore yang gak pakai bagasi, sampai pergi nginep di rumah mertua yang ditaruh dalam tas ransel aja.

Kalau dihitung sih pemakaian produknya sudah lebih dari 5 kali deh. Makanya saya bisa share review-nya sekarang nih. Kita bahas satu-satu ya!

KEMASAN

Biore UV Aqua Rich

Jadi kan kalau saya tuh punyanya yang ukuran sampel. Supaya ngebahas kemasannya lebih jelas, akhirnya pinjem Biore UV Aqua Rich full size punya adik.

Kalau ukuran sampel itu dibungkusnya pakai kardus yang ada plastik beningnya di depan. Sayangnya saya gak sempat foto. Nah kalau full size-nya itu dikemas dalam kemasan blister tapi gak diplastikin gitu. Cuma produk ditempel ke kertas tebal berisikan informasi produk.

Tapi produknya diplastikin bening lagi. Jadi aman lah gak bakalan dibuka-buka orang kalau di toko.

Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich

Baik produk full size maupun sampel sama-sama kemasan tube yang tutupnya ada di bawah. Jadi dibukanya dengan model putar.

Ukuran full size itu 50gr dan seukuran telapak tangan. Sedangkan yang sampelnya saya lupa ini berapa beratnya huhuhu. Maaf ya.

Gak tau ya ini yang ukuran sampel-nya dijual apa engga. Tapi mudah-mudahan sih iya, soalnya praktis banget buat dibawa traveling.

TEKSTUR

Biore UV Aqua Rich

Kalau diperhatikan dari namanya, maka jelas banget ketauan kalau tekstur produknya adalah seperti krim dengan tekstur ringan dan saat diaplikasikan pada kulit berubah jadi seperti sensasi air yang mudah terserap dalam hitungan detik.

Memang rasanya jadi gampang banget nyerapnya. Cocok banget untuk yang kulitnya berminyak.

Kalau saya yang kulitnya kering ini makanya gak berani pakai setiap hari. Takut kurang aja kadar kelembapannya karena teksturnya yang ringan banget itu. Tapi kalau lagi berpergian kan kadang kulit saya jadi sedikit berminyak karena aktivitas di luar ruangan yang banyak.

Tapi gak tau ya, teman-teman yang kulitnya kering apakah juga pakai setiap hari? Share dong pengalamannya!

KANDUNGAN

Pada kemasan tertulis klaim sebagai berikut:

  • Block Strong UV Ray untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB serta mencegah timbulnya noda hitam akibat sun burn.
  • Tidak mudah terhapus ketika berkeringat dan kena air.
  • Diformulasikan dengan water capsule.
  • Mengandung hyaluronic acid, royal jelly extract dan citrus milk (ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon) untuk memberikan kelembapan kulit.
  • Allergy-tested

Biore UV Aqua Rich

WARNA & AROMA

Agak susah sih ngejelasin warna dari si Biore UV Aqua Rich ini. Soalnya warnanya itu kayak warna putih gading tapi kayak pearly gitu. Hehehehe bingung yah. Pokoknya lihat sendiri di gambar di atas ya.

Nah kalau aromanya itu kayak aroma lemon. Tapi ringan banget jadi gak ganggu sama sekali.

KEMAMPUAN UNTUK MELINDUNGI KULIT

Di kemasan tertulis bahwa produk ini memiliki SPF50+ dan juga PA++++.

Kalau mau tau arti dari SPF dan juga PA bisa baca dulu tulisan saya tentang sunscreen ya!

KESIMPULAN

Biore UV Aqua Rich

Pokoknya kalau kulit kamu berminyak atau cari sunscreen yang mudah menyerap dengan cepat, maka coba deh si Biore UV Aqua Rich ini.

Di saya pun Alhamdulillah tidak ada reaksi tidak cocok. Benar-benar produk yang bakalan saya bawa saat berpergian.

Soal harga saya cek di Sociolla di jual seharga Rp109.900,-. Kalau belanja di Sociolla juga bisa pakai voucher saya untuk mendapatkan potongan Rp50.000,- dengan kode SBNLARM8 (minimum pembelanjaan Rp250.000,-).

Tapi produk ini juga bisa dibeli di store lain, salah satunya di Supermaket-nya AEON yang saya kunjungi.

Akhir kata saya cuma mau bilang, pantas saja si Biore UV Aqua Rich ini jadi sunscreen kesayangan orang-orang. Memang oke sih 😀

8 Comments

  1. ayaocha 13/07/2018
    • Lia 16/07/2018
  2. Edwina Hidayah 17/07/2018
    • Lia 19/07/2018
    • Lia 19/07/2018
  3. anggiswastikaa 27/07/2018
    • Lia 01/08/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: