Beauty Beauty Review

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat (First Impression)

Disclosure: Tulisan Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat diikutsertakan dalam Writing Competition Bio-Oil & Female Daily Network 2017. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut. #BioOilInspiresYou #BioOil25ml

Sebelum masuk ke review Bio-Oil, saya sudah buat video mini review produk ini. Mungkin bisa tonton dulu ya πŸ™‚


Setelah capek bolak balik jerawatan mulu sekarang saya sudah mulai terbiasa menghadapinya. Kuncinya adalah tau cara merawat kulit sebelum, saat, dan sesudah jerawat.

Di antara ketiga fase ini sebenernya fase yang paling menyebalkan adalah fase sesudah jerawat. Kenapa? Karena disinilah kita harus menghadapi yang namanya bekas jerawat.

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat tidaklah mudah. Apalagi jenis bekas jerawat saya kebanyakan bentuknya hyper-pigmentation, atau sering dikenal sebagai bekas jerawat yang warnanya kecokelatan.

Biasanya hyper-pigmentation ini muncul akibat kita sering memencet jerawat. Tau sendiri kan enaknya mencet jerawat itu? Hahahaha.

Tapi saya juga pernah mengalami hyper-pigmentation yang muncul walaupun saya tidak memencet sama sekali. Biasanya itu terjadi kalau jerawatnya mendam di dalam. Atau juga saat jerawatnya ada matanya, itu sih udah pasti bakalan ada bekasnya. Cuma memang biasanya yang seperti ini gak terlalu kecokelatan banget.

Saat ini di seluruh pipi bagian kiri dan kanan saya dikelilingi oleh bekas jerawat kecokelatan. Di sisi kanan saya lebih parah, karena ada beberapa bekas jerawat berwarna kecokelatan yang tebal dan cukup besar.

Bekas jerawat yang kecil-kecil dan warnanya pudar mudah sekali ditutupi dengan foundation. Tapi tidak dengan bekas jerawat yang tebal dan besar ini.

BIO-OIL UNTUK BEKAS JERAWAT

Saya pernah share di social media tentang masalah jerawat hormon yang belakangan muncul di wajah saya. Dan efeknya adalah membuat bekas jerawat yang sangat mengganggu.

Saat itu ada beberapa reaksi dan saran produk ataupun cara menghilangkannya di kolom komentar. Tidak lama salah satu teman blogger, Yulia (atau yang dikenal dengan @hananoyuri) DM saya di instagram.

Kata Yulia ia pakai Bio-Oil dan minyak tawon untuk menghadapai jerawatnya. Cuma kalau pakai minyak tawon bekasnya akan menghitam, jadi baiknya pakai Bio-Oil untuk bekas jerawat.

Sebenarnya saya udah lama dengar tentang Bio-Oil yang terkenal akan kemampuannya menyamarkan bekas luka, stretch mark, dan juga bekas jerawat. Cuma masih maju mundur mau cobanya. Apalagi harganya katanya agak mahal. Itu bayangan saya pertamanya.

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Emang rejeki gak bakalan kemana ya. Gak berapa lama Female Daily mengirimkan saya satu produk Bio-Oil dalam ukuran 25ml. Denger-denger sih ini kemasan baru, alias kemasan travel.

Pas deh bisa sekalian coba. Siapa tau beneran cocok dan bisa benar-benar memudarkan bekas jerawat.

Baca juga: Optimis Miliki Kulit Bebas Jerawat

Di tulisan kali ini saya akan menuliskan bagaimana first impression saya saat menggunakan Bio-Oil pertama kali.

Oh iya, jangan lupa kalau kulit saya ini termasuk kering dan sensitif. Jadi pas mau coba sebenernya agak deg-degan takut gak cocok sih.

Lalu gimana hasilnya? Kita bahas ya satu-satu:

KEMASAN

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Bio-Oil yang saya punya adalah kemasan terkecil dari 3 macam ukuran yang ada. Ukurannya antara lain 25ml, 60ml, dan 125ml.

Ukuran Bio-Oil 25ml ini mini banget, seukuran genggaman tangan. Karena ukuran yang kecil ini jadi gak makan tempat banget kalau mau taruh di makeup pouch. Buat dibawa sebagai skincare for traveling juga cocok banget.

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Mulut botolnya pas, tidak kekecilan dan tidak kegedean juga. Pas mau nuang tuh takut keluar banyak, ternyata keluarnya pas juga. Pokoknya gak usah takut keluar kebanyakan.

TEKSTUR

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Sesuai namanya ya, sudah pasti teksturnya minyak. Tapi jangan mikir minyak yang lengket banget gitu. Ini sih masih ada rasa lengket, tapi lama kelamaan dia cepat meresap.

Sepertinya pakainya jangan kebanyakan. Satu tetes untuk area satu bekas jerawat kayak saya sudah cukup. Biar meresapnya lebih cepat lagi.

INGREDIENTS

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Dari informasi yang saya baca, kandungan utama dari Bio-Oil terdiri dari:

  • PurCellin Oil yang membuat Bio-Oil ini mudah sekali diserap oleh kulit.
  • Minyak Calendula untuk membantu regenerasi kulit sekaligus mengurangi iritasi.
  • Minyak Rosemary untuk menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
  • Minyak Chamomile yang dikenal sebagai bahan anti-peradangan.
  • Minyak Lavender yang dikenal sebagai penyejuk kulit.
  • Vitamin E yang dikenal baik sebagai bahan untuk perawatan kulit.
  • Vitamin A untuk memacu pembentukan kolagen baru dan memperbaiki tekstur dan warna kulit.

AROMA

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Bio-Oil ini pas pertama kali saya coba aromanya mengingatkan saya sama baby oil. Lembut gitu. Jadi wanginya gak ganggu sama sekali.

Kalau lihat dari bahan-bahannya juga memang terlihat ya wanginya dari beberapa minyak yang terkenal akan wangi yang calming dan soothing.

KESIMPULAN

Bio-Oil Untuk Bekas Jerawat

Memang saya rencananya pakai Bio-Oil untuk bekas jerawat. Untungnya juga kulit saya tidak memiliki reaksi yang buruk saat dipakai. Saya mau coba juga gunakan di area-area lain seperti tangan (karena ada bekas luka kena minyak goreng) dan kaki karena ada bekas luka garukan digigit nyamuk.

Dan yang bikin tenang lagi karena produk ini bisa juga digunakan pada ibu hamil, khususnya untuk mencegah terjadinya stretch mark. Berarti bahannya aman dong buat siapa saja. Malah katanya bisa dipakai ke seluruh tubuh dari ujung rambut ke ujung kaki. Mungkin saya akan coba juga ya sehabis ini.

Soal harga, pas saya cek di Sociolla ternyata harganya yang 25ml ini sekitar Rp 60.000,-. Memang agak over budget buat saya. Tapi bisa diakalin kok dengan diskon promo dari e-commerce yang sekarang banyak merajalela. Bisa juga nungguin promo diskon di Guardian. Hahahaha.

Nah kalau mau lebih hemat lagi bisa beli yang ukuran lebih gede. Cuma kalau mau coba pertama kali dan pengen punya botol yang lebih travel friendly ya bisa beli yang ukuran 25ml ini.

Tinggal pakainya diirit-irit ya ibu-ibu. Hehehehe πŸ™‚

28 Comments

  1. hananoyuri 13/12/2017
    • Lia 19/12/2017
      • hananoyuri 19/12/2017
        • Lia 21/12/2017
  2. jessmite 13/12/2017
    • Lia 19/12/2017
  3. Edwina Hidayah 14/12/2017
    • Lia 19/12/2017
  4. Sofia Sari Dewi 18/12/2017
    • Lia 19/12/2017
  5. Caroline Adenan 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
  6. Tya 12/01/2018
    • Lia 15/01/2018
  7. Annisa 17/01/2018
    • Lia 17/01/2018
  8. mukarramah 20/02/2018
    • Lia 21/02/2018
  9. Selvi 01/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  10. Nelly Indriya 20/05/2018
    • Lia 20/05/2018
  11. Lia 18/06/2018
    • Lia 20/06/2018
  12. Tesa laurensia 26/06/2018
    • Lia 26/06/2018
  13. Laely Aprihatini 28/07/2018
    • Lia 01/08/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: