3 Tipe Bingkisan Lebaran Yang Populer

Ketika THR cair minggu lalu, apa yang kalian lakukan? Langsung dihabisin atau udah siapin buat kasih THR ke orang lain lagi?

Oke saya tidak akan cerita lengkap tentang THR dan pos-pos apa yang bisa diisi dengan uang tahunan tersebut. Itu mah udah ada di blognya Mas Dani. Yang belum baca, monggo dibaca dulu biar ada inspirasi mau diapain THR-nya.

Nah kalau saya sih udah tahu mau diapain. Dan salah satunya adalah memberikan bingkisan ke orang-orang sekitar serta yang saya hormati.

Bingkisan lebaran ini sendiri merupakan bentuk kasih saya kita kepada orang-orang yang selama ini telah banyak membantu kita atau memang sudah pada dasarnya menjadi tradisi.

Bisa diberikan kepada orang tua, adik-adik, keponakan, si mbak atau mas supir, OB kantor, atau kepada siapapun asal masih masuk budget ya.

Sekarang yang harus dipikirkan bingkisan seperti apa yang kita berikan kepada mereka? Saya akan menyarankan 3 tipe bingkisan lebaran yang biasanya dipilih orang, antara lain:

PAKAIAN

Pernah denger sepatah lagu, β€œbaju baru Alhamdulillah, dipakai di Hari Raya”? Kalau tahu penyanyi aslinya, fix kita seumuran tuanya πŸ˜›

Bingkisan Lebaran
Walaupun ini bukan baju baru, tapi tetep hepi tuh πŸ™‚

Seperti lagu tersebut memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita untuk berbelanja pakaian baru saat lebaran. Tidak hanya diri sendiri saja yang beli baju baru, kita juga bisa membelikan adik atau saudara kita.

Membelikan pakaian cenderung tricky juga, karena harus tahu tipe pakaian yang disukai oleh si pemakai. Namun tipe bingkisan lebaran seperti ini akan bermanfaat, karena dapat dipakai kapan saja tidak hanya saat lebaran saja.

PERALATAN IBADAH

Mumpung lagi suasana lebaran, gak ada salahnya kan membelikan mukena atau sarung baru kepada orang tua?

Pilihan ini sering saya pilih karena lebih mudah diberikan khususnya kepada orang tua saya yang agak picky seleranya. Daripada salah dan tidak terpakai, maka peralatan ibadah akan lebih bermanfaat dan pasti dipakai.

Untuk orang tua bisa dibuatkan bingkisan sepaket dengan sajadah dan Al-Quran agar lengkap. Dijamin deh pasti orang tua seneng banget punya anak yang berbakti dunia akhirat. #cieeeee

MAKANAN

Pilihan lainnya untuk bingkisan lebaran yang tidak kalah favorit untuk semua orang adalah makanan! (duh kebayang Nastar!)

Tau kan kalau dari sebelum lebaran aja sudah banyak kue-kue yang di kirim ke rumah dari orang lain. Nah sekarang saatnya nih kita yang kasih ke teman-teman atau tetangga sebagai bingkisan lebaran.

Makanan pun bisa membuat sendiri, tapi juga jika ingin praktis bisa pesan. Kebetulan kemarin saya baru saja nyoba kue brownies dari Liez’s Brownies.

Bingkisan Lebaran Liez's Brownies

Brownies yang terbuat dari cokelat ini sama sekali tidak pahit. Malah saya ngerasa manisnya pas, begitupula rasa cokelatnya. Dan tambahan almond serta siraman karamel di atas dan di dalam brownies bikin saya makin nagih makannya.

Bingkisan Lebaran Liez's Brownies

Gak perlu khawatir gak bisa habisinnya dengan cepat, karena tahan disimpan 4 hari di suhu ruang atau 1 bulan di dalam kulkas dengan kondisi tertutup.

Kabar baik untuk kita semua, harga brownies ini sedang diskon menjadi IDR 45.000,- per loyang ukuran 22 x 10 cm dari harga normal IDR 65.000,-. Promo ini cuma berlaku sampai tanggal 16 Juli 2016

Bingkisan Lebaran Liez's Brownies

Jika mau pesen bisa kontak WA 081282323688 atau line @bakingfoodieID. Boleh juga lho mampir ke blog yang buatnya, si Neng Liza di www.bakingfoodie.com.

Bisa jadi alternatif bingkisan lebaran atau dimakan sendiri nih πŸ™‚


Itu dia 3 tipe bingkisan lebaran yang populer di kalangan masyarakat (kalimatnya udah kayak narasi on the spot ga? :P).

Sebenarnya masih ada satu tipe bingkisan lebaran lagi sih. Ini sih dijamin ampuh dan pasti diterima semua orang. Yaitu…..

UANG!

Iyalah, siapapun juga lebih demen kalo dikasih mentahnya aja. Lumayan kan bisa nambah tabungan atau beli apapun yang disuka.

Dulu pas belum kerja, proses antri angpao ini juga kegiatan favorit saya pas lebaran. Sekarang pas udah kerja jadi kepengen buru-buru nikah dan punya anak, jadi saya yang pegang angpao anak saya #ehhhh

Selamat mudik ya!

19 thoughts on “3 Tipe Bingkisan Lebaran Yang Populer

  1. Waah brownieees. .kebetulan baru mosting brownies juga di blogku :D. Aku lumayan suka ama brownies, krn teksturnya yg lbh kenyal kali ya.. ga kayak bolu..

    Kalo bingkisan lebaran biasanya aku jg kue2 ato mukena.. yg gampang ajalah mba.. πŸ˜€ ato kalo da mentok mw ksh apa, ya udh mentahnya aja ?

  2. Bingkisan paling enak itu kalau dapet makanan…. rasanya girang sendiri , apalagi kalau makanannya enak hihihihihihihi.. rebutan sama ade.
    kalau ngasih bingkisan pasti makanan atau uang aja buat anak-anak kecil πŸ˜€

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)