Beauty Lia Beauty Talks

Ini Dia Best Makeup 2017 Pilihan Lia Harahap

Tsaaaah, judulnya udah kece belom? Pake sok-sokan bikin Best Makeup 2017 😀

Ya gapapa dong. Biar kontennya lebih beragam. Gak cuma review-liputan-review-liputan mulu. Bukan kalian aja para readers yang bosyan. Aku pun! *Dikepret duit padahal doyan 😛

Lanjuuut! Ketika orang di penghujung tahun pada bikin resolusi, entah kenapa di tahun ini saya males ya. Abisnya resolusi 2017 aja belom tercapai. Eh udah mau bikin tahun 2018 aja.

Pokoknya tahun 2018 intinya lebih semangat lagi deh dari tahun ini. Amien!

Nah biar agak beda di akhir tahun 2017 ini saya mau bikin award lucu-lucuan yang terinspirasi dari segala macam produk kosmetik yang sudah saya coba sepanjang tahun ini.

Intinya sih cuma mau kasih tau ke pembaca, mana sih produk makeup yang nyangkut di hati dan pikiran saya sepanjang tahun ini. Tentunya dengan alasan yang jelas dong kenapa sampai bisa jadi produk yang favorit di hati saya.

Gak usah panjang-panjang, kita lihat yuk kategori dan pemenang Best Makeup 2017 di bawah ini!

BEST MAKEUP 2017 ALA LIA HARAHAP

KATEGORI LIPSTICK MATTE

Jadi di tahun 2017 ini kita semua tahu ya kalau lipstick matte rame banget di dunia kosmetik Indonesia. Gak cuma brand luar negeri, tapi yang lokal pun banyak bermunculan.

Saya salah satu orang yang suka dengan jenis lipstick matte ini. Soalnya tampilannya mempercantik bibir, tanpa harus kelihatan kayak orang abis makan gorengan ya (seperti kalau pakai jenis lipstick glossy).

Dan yang pasti biasanya lipstick matte ini lumayan tahan lama dibandingkan dengan lipstick yang teksturnya buttery. Tentunya harus dengan cara pemakaian yang benar ya.

Sepanjang tahun ini pun saya sudah mencoba beberapa merek lipstick matte baik lokal maupun luar negeri. Dari mulai Wardah, Fanbo, QL Cosmetics, Kkrucial, Mizzu, dan NYX.

Dan dari semua brand tersebut, saya menobatkan:

Sebenarnya semua lipstick matte yang sudah pernah saya coba ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi dua produk ini paling berkesan buat saya.

Best Makeup 2017

Kkrucial Matte Lip Cream yang baru saja saya review ini memang sedang jadi favorit saya belakangan ini. Karena teksturnya yang paling nyaman dibanding dengan yang lain.

Best Makeup 2017

Sedangkan QL Lip Cream Matte ini memang paling sering saya promosikan karena memang harganya yang benar-benar terjangkau, yaitu Rp 36.000,- saja.

Tidak hanya asal murah, menurut saya kualitas lipstick matte nya juga oke kok. Pas banget buat yang baru pada mau belajar pakai makeup. Tinggal pilih aja warna-warna yang natural.

KATEGORI EYE LINER

Lanjut ke kategori selanjutnya, yaitu Eye Liner.

Jujur sebenarnya saya masih cupu banget dalam memakai eye liner. Terkadang saya masih harus menggunakan dua tangan, satu untuk membuat garis dan satunya lagi untuk pegangin kelopak mata! Hahahaha.

Harap dimaklumi ya, soalnya juga masih belajar. Makanya saya senang dengan beberapa produk yang bisa membantu saya untuk membingkai kelopak mata agar menjadi terlihat manis.

Apa sajakah itu?

  • BLP DUAL EYE DEFINER sebagai Eye Liner Paling Pas Buat Pemula
  • MIZZU PERFECT WEAR EYELINER sebagai Eye Liner Paling Gampang Buat Eye Winged

Jadi selama ini saya selalu pakai eye liner dari Maybelline. Dan di tahun 2016 lalu cukup suka dengan eyeliner-nya Sulamit. Tapi di tahun ini saya mencoba beberapa merek eye liner lainnya.

Best Makeup 2017

BLP Dual Eye Definer ini saya bilang paling pas buat pemula karena bentuknya yang seperti pensil. Tapi hasilnya hampir menyerupai spidol. Dalam hal ini maksudnya adalah tingkat kepekatan warna dan juga ketahanannya. Saya sendiri suka pakai eye liner ini untuk tampilan natural.

Best Makeup 2017

Sedangkan Mizzu Perfect Wear Eye Liner ini baru aja saya pakai belakangan ini. Dan saya suka sekali dengan tipisnya ujung brush dari spidolnya. Sehingga memudahkan saya untuk membuat winged eyeliner look. Bisa dilihat cara pemakaiannya di video YouTube saya ini ya.

KATEGORI EYE SHADOW

Ini dia kategori terakhir dari Best Makeup 2017 ala saya, yaitu eye shadow. Kalau di tahun-tahun sebelumnya saya termasuk yang jarang beli eye shadow karena merasa sudah cukup dengan Sari Ayu Borneo Eye Shadow yang sudah saya punya selama bertahun-tahun.

Di tahun ini entah kenapa saya punya banyak eye shadow. Dari mulai yang bentuknya powder seperti biasa sampai ke bentuk pensil.

Dari hasil coba-coba produk eye shadow yang saya pakai selama tahun 2017 ini, maka saya memilih:

  • PAC INTENSE COLOR EYE SHADOW PENCIL sebagai Eye Shadow Paling Pas Buat Dibawa Traveling
  • WET N WILD EYE SHADOW TRIO sebagai Eye Shadow Paling Pas Buat Pemula

Best Makeup 2017

Kenapa saya bilang PAC Intense Color Eye Shadow Pencil paling pas buat dibawa traveling? Karena pertama dia bentuknya pensil, jadi gak khawatir pecah dan bubuknya kemana-mana. Paling kalau jatoh cuma harus diraut.

Kedua, PAC yang saya punya ini warnanya Sweety Pink yang natural banget. Jadi kalau dipakai selama traveling pun masih kelihatan presentable (misalnya saat meeting di luar kota). Kalau tidak percaya lihat saja hasil pemakaiannya di video YouTube saya ini.

Best Makeup 2017

Lalu kenapa Wet N Wild Eye Shadow Trio jadi rekomendasi saya untuk pemula? Karena selain hasil produknya bagus, di setiap warnanya diberikan informasi dimana warna tersebut seharusnya diaplikasikan. Misalnya di kelopak, di tulang alis, atau di lipatan mata.

Produk ini juga direkomendasikan oleh Suhay Salim lho! Saya jadi kepengen beli lagi warna lainnya 🙂


Oke! Itu dia ketiga kategori makeup dengan masing-masing produk favorit pilihan saya sebagai Best Makeup 2017.

Gimana? Ada yang gak setuju dengan pilihan produk di atas? Atau malah ngerasa seharusnya kasih tau best skincare juga? Alamaaaak!

Gini deh, kalau di kolom komentarnya sudah ada 30 orang yang komentar (tidak dihitung komentar saya, dan juga tidak dihitung komentar orang yang sama) baru deh saya buatin juga best skincarenya. Setujuuuuu?! 😀

18 Comments

  1. swastikagie 29/12/2017
    • Lia 04/01/2018
  2. cerita4musim 29/12/2017
    • Lia 04/01/2018
  3. www.annisa.mom 30/12/2017
    • Lia 04/01/2018
  4. Lusi 30/12/2017
    • Lia 04/01/2018
  5. Tetty Hermawati 01/01/2018
    • Lia 04/01/2018
  6. Mydaypack 04/01/2018
    • Lia 04/01/2018
  7. totsenlov 04/01/2018
    • Lia 04/01/2018
  8. Justisia Nita 08/01/2018
    • Lia 08/01/2018
  9. Fajrin Ilham 16/01/2018
    • Lia 16/01/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: