Beauty Class Puspita Martha by Aston Marina

Bisa dibilang salah satu cara yang membuat saya bisa dandan sendiri sampai sekarang adalah dengan mengikuti beauty class. Di antara semua beauty class yang pernah saya ikuti sebenarnya saya mupeng banget pengen ikutan beauty class Puspita Martha.

Namun belum kesampaian sampai akhirnya kemarin saya berhasil mengikuti beauty class Puspita Martha yang diselenggarakan oleh Aston Marina Ancol sebagai salah satu dari beberapa rangkaian acara perayaan anniversary-nya yang ke 9.

Saya akan ceritakan keseruannya ya di sini.

BEAUTY CLASS PUSPITA MARTHA

Beauty Class Puspita Martha

Apakah kalian sudah kenal dengan Puspita Martha?

Bagi yang belum kenal, Puspita Martha ini adalah sekolah kecantikan yang dibangun oleh DR. Martha Tilaar pada tahun 1970. Sangkin terkenalnya, sekolah yang mempunyai nama panjang Puspita Martha International Beauty School ini sudah banyak mencetak tenaga profesional di dunia kecantikan.

Ibaratnya kalau menyandang predikat lulusan Puspita Martha itu udah pasti orang punya ekspektasi yang tinggi deh. Sangking terpercaya kualitasnya.

Siapa dong yang gak pengen bisa sekolah di sini? Apalagi kalau kalian yang bercita-cita gak cuma bisa dandan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Atau memang sudah serius memantapkan diri untuk bisa bekerja di dunia kecantikan.

Saya sendiri termasuk yang kepengen bisa sekolah di sini. Ya ga usah mimpi sampe jadi Make Up Artist kayak Marlene Hariman atau Buba Halfian deh. Cukup bisa dandan di wajah sendiri, tapi mukanya bisa kelihatan tirus, pipinya gak chubby, bibirnya seksi, dannnnnn seterusnya. 😛

Namun apa daya, saya masih belom berani nanya biaya sekolahnya yang disinyalir angkanya bisa dua digit per programnya. Alamaaaak, nabung dulu ajalah. Kalo ada beasiswa baru ikutan dehhh hahaha.

Maka dari itu, kalau ada kesempatan beauty class yang biaya registrasinya masih terjangkau dari Puspita Martha saya mau banget!

Terima kasih Aston Marina udah bikin beauty class Puspita Martha yaaaa 🙂 *ketjupbasah

ASTON MARINA ANCOL MENYELENGGARAKAN BEAUTY CLASS

Beauty Class Puspita Martha

Acara beauty class Puspita Martha ini dijadwalkan pada pukul 11.30 WIB di Aston Marina Ancol. Bayangin, siang bolong kayak gitu panasnya kayak apa. Tapi saya bela-belain dateng buat belajar dandan.

Untungnya lokasi Aston Marina ini bener-bener mudah akses-nya. Saya dari rumah cuma naik Bus Trans Jakarta. Dari halte bus Ancol (halte tujuan akhir) hanya perlu berjalan kaki sekitar 7 menit. Kalau malas jalan bisa turun di halte Pademangan lalu pesen ojek biar cepet sampai.

Baca juga: Beauty Class Maybelline dan Indomaret

Begitu masuk Aston Marina, wuuuuushhh langsung adem. Seperti biasa saya masuk ke toilet dulu untuk cuci tangan dan merapikan diri.

Suasana hari itu cukup rame, ternyata banyak peserta yang sebelumnya ikut cooking class lanjut ikutan beauty class juga. Wah, tau gitu ikutan juga ya cooking class-nya hehehe.

Acara cooking class-nya masih termasuk dalam rangkaian acara anniversary ke-9 Aston Marina juga. Saya intip sih dari instagramnya Aston Marina mereka belajar bikin sate lilit dan bola-bola ayam. Yummy!

Setelah dari toilet saya langsung cari tempat duduk posisi strategis biar bisa belajar dengan serius. Begitu duduk ternyata di sebelah saya adalah salah satu warga dari Apartemen Aston Marina yang menjadi peserta beauty class juga. Katanya dia tertarik belajar makeup setelah mendengar pengumuman dari Aston Marina bahwa akan ada beauty class pada hari itu.

Selain Puspita Martha, sehari sebelumnya juga diadakan beauty class serupa dari merek Aubeau Cosmetics. Saya pun mengikuti beauty class dari Aubeau Cosmetics. Namun kali ini saya akan menceritakan tentang beauty class Puspita Martha dulu yaa.

BELAJAR CARA MENGHAPUS MAKEUP DAN DANDAN SENDIRI

Beauty Class Puspita Martha

Saya pikir semua orang itu sudah tahu bagaimana caranya menghapus makeup dengan baik dan benar. Tapi ternyata salah, masih banyak yang berpikir mencuci muka hanya dengan sabun itu cukup.

Padahal makeup kita itu kompleks lho. Bahannya bukan yang bisa terhapus hanya dengan sabun dan air saja.

Bahayanya kalau kita mencuci muka hanya dengan sabun dan air saja, maka sangat mungkin menimbulkan jerawat seperti pengalaman saya saat awal pertama kali senang dandan.

Para peserta yang hari itu hampir sebagian besar adalah ibu-ibu dari Apartemen Aston Marina banyak yang menjawab hanya mencuci muka dengan sabun dan air saja.

*Lalu saya pusing dengernya >.<

Baca juga: Mini Beauty Class Biokos

Tim dari Puspita Martha pun akhirnya mulai mengajak peserta untuk memakai apron dan head band sebagai tanda untuk memulai beauty class. Karena rata-rata semua pakai makeup, maka diajarkan untuk membersihkan makeup terlebih dahulu.

Beauty Class Puspita Martha

Kami dibimbing oleh Ms. Eva, salah satu tenaga pengajar dari Puspita Martha Beauty School. Namun di sekeliling kami juga banyak tim dari Puspita Martha yang siap membantu kalau ada yang menemukan kesulitan. Timnya ini juga sebagian terdiri dari murid-murid yang sudah lulus lho.

Setelah belajar membersihkan makeup, kami juga diajarkan dandan sendiri lengkap dengan teknik shading dan juga pemakaian bulu mata palsu. Sesuatu yang baru buat saya, karena selama ini biasanya cuma sampai pakai bedak, eye shadow, eye liner, blush on, dan lipstick aja.

Semua tips dan step by step-nya ada di YouTube Channel saya ini ya:

PERAYAAN 9TH ANNIVERSARY ASTON MARINA ANCOL

Beauty Class Puspita Martha

Seperti yang saya sebutkan di awal, Aston Marina Ancol menyediakan berbagai macam acara dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-9.

Seluruh warga, pelanggan, blogger, dan juga tim manajemen berpartisipasi dalam acara dari mulai peragaan busana, cooking class, beauty class, dan diakhir dengan coffee clinic.

Perayaannya dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai 12 November 2017 kemarin. Saya sendiri menghadiri 3 event-nya pada tanggal 11 dan 12 November 2017.

Bisa dibilang seluruh acara yang saya ikuti termasuk sukses dihadiri oleh peserta. Bahkan semua kursi penuh terisi. Pesertanya pun aktif dan bersemangat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Informasi Tentang Beauty Event

Belum lagi seluruh acaranya bertabur hadiah lho! Dari mulai voucher atraksi di Ancol sampai menginap gratis di Hotel Aston Marina. Saya sendiri berhasil memenangkan lomba social media saat beauty class Puspita Martha kemarin. Lumayan kan dapet produk PAC yang kece itu 😀

Oh iya, pas pulang saya juga dapat oleh-oleh kopi dari Javabica, salah satu pengisi acara coffee clinic. Seneng deh pokoknya!


Beauty Class Puspita Martha

Weekend kemarin benar-benar hari yang produktif buat saya. Semoga ke depannya Aston Marina bisa mengadakan acara yang lebih keren dan bermanfaat lagi. Jangan lupa undang-undang saya ya hehehehe 😀

17 thoughts on “Beauty Class Puspita Martha by Aston Marina

  1. Pernah mau daftar sekolah tata rias di PM tapi pas tahu harganya melipir, jadi beruntung banget mbak kalo bisa ikut kelas make up dari PM, kalo ada di Jogja pengen ikut

  2. Sebenernya di HSBC kantorku, tiap tahun kita dikasih training beauty class, dan diksh paket kosmetiknya jg.. Tapi tetep ya bok, ampe skr aku ga pinter2 bikin alis dan pasang bulmat hahahaha :p. Susah beneeer ituuyy…

  3. Pengalaman pertama pakai bulmat palsu sendiri, eh enggak jadi deng, akhirnya dipasangin sm tim dr puspita martha, blm bisa cincay sm bulmat nih. Tapi mau belajar lagi, nambah deh wishlist yg hrus dibeli lem bulu mata sm bulu matanya pastinya.. Hhee

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)