BBQ Dinner Under The Sky with Discovery Hotel & Convention Ancol

Apa yang kebayang pertama kali saat baca judul di atas? Hwaaa saya sih kepikiran makan daging sapi asap plus seafood di bawah sinar rembulan. Asik banget yah! Seasik kesempatan saya untuk merasakan makan di bawah langit malam di salah satu restauran dari Discovery Hotel & Convention Ancol, yaitu Kembang Goyang.

Kali ini saya ditemani adik saya untuk datang ke hotel yang berlokasi di komplek Taman Impian Jaya Ancol. Jika kalian menggunakan Trans Jakarta, hotel ini dekat sekali dengan halte terakhir yaitu halte Ancol. Patokannya adalah dekat dengan Dunia Fantasi.

Restauran Kembang Goyang yang terletak dekat dengan lobi hotel ini cukup luas. Tersedia dua pilihan ruangan, yaitu outdoor dan indoor. Dan untuk pembukaan, saya duduk dulu di sofa indoor yang empuk 🙂
Menu di dalam ruangan antara lain dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain seperti bagian assorted sushi (yang laris manis diserbu pengunjung), bagian finger food, bagian buah, bagian assorted cake, dan bagian makanan berat seperti nasi dan pasta.
Finger Food

Balinese Chicken
Bagian Finger Food ditata dengan apik dan menarik. Saya sampai tidak tega memakannya hahahaha. Makanan yang disajikan antara lain Bandeng Presto yang lembut dan tidak berduri, Balinese Chicken yang menurut saya kurang empuk dagingnya, Lumpia ala Thai yaitu sayuran yang dipadu dengan sambal bangkok yang lezat dan Mango Squid Salad yang asem-asem enak!

Bandeng Presto
Di tengah ruangan juga ternyata ada Sop Buntut. Saat pertama kali coba saya suka sekali dengan dagingnya yang empuk dan tidak susah dikunyah. Kuahnya pun sedap sekali. Dengar-dengar ternyata Sop Buntut ini masih saudaraan dengan Sop Buntut yang terkenal dari Hotel Borobudur itu lho!
Sop Buntut
Bagian Assorted Cake saya hanya coba Melted Chocolate yang ternyata sudah mencair beneran pas saya ambil. Hehehehe sepertinya menu ini sangat enak, sehingga laris manis hanya meninggalkan sisanya saja. Tapi saat saya mencoba sedikit sisanya, ternyata enak lho. Tidak manis yang bikin eneg. Semoga saya bisa coba lagi yaaa.

Ketika malam sudah semakin larut, kami diajak untuk keluar ruangan. Apalagi kalau bukan menikmati menu BBQ baik daging sapi maupun seafood yang lezat. Di luar ruangan terdapat beberapa bangku dan meja kayu. Bahkan ada stage khusus untuk band yang mengiringi malam itu dengan beberapa lagu-lagunya yang indah dan tentunya suara yang enak.

Sistem makan di area ini adalah mengambil menu yang sudah matang, atau mengambil bahan makanan yang belum matang dan diberikan ke chef untuk dibakar. Saran saya untuk makan menu BBQ adalah stand by dekat dengan chef yang membakar makanan kalian. Jadi bisa melihat status makanan kita. In case kalau kalian sudah laper gitu…. 😛
Mbak Dita Soe dan hasil panggangannya 🙂

Oh iya, di area ini memang bener-bener di bawah langit lho. Pemandangannya bener-bener cantik dan malam itu awannya juga bagus. Sayang saya tidak mendapatkan hasil foto yang bagus. 
Seru kan? Jika ingin merasakan pengalaman yang sama seperti saya bisa segera menghubungi Discovery Ancol di 021 2937 7777 ext. 8760. Ada surprise yang menunggu kalian lho apalagi jika sedang berulang tahun 🙂
Discovery Hotel & Convention Ancol
Jl. Lodan Timur No. 7
Taman Impian Jaya Ancol
 
BBQ Dinner Under The Sky
IDR 228.000++ (adult) | IDR 108.000++ (kids) 
Every Saturday Night
 

11 thoughts on “BBQ Dinner Under The Sky with Discovery Hotel & Convention Ancol

  1. Serunya. Pas ada event ini pengen daftar sebenernya, tapi udah keburu daftar acara lain. 🙁
    Terlihat menggoda makanannya. Apalagi sop buntutnya. Masih sodaraan sama yang di Hotel Borobudur dah pasti enak dong ya. *ngiler.
    Suasana makannya juga kayaknya seru outdoor gitu.

  2. Saya suka yang beginian.. makan sambil melihat pemandangan di bawah langit hehe..
    apalagi ditemani sama yang terkasih, tambah mantap dah…..
    Kalau makanan saya suka yang panggang dan yang segar2 gan 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)