Bawa Soup Buat Bekal? Bisa Gak Ya?

Untuk hidup lebih sehat dan juga menghemat (ini yang paling penting sih :P), dalam seminggu saya bisa dua atau tiga kali bawa bekal ke kantor. Menu yang dibawa memang gak kayak bento yang lucu-lucu itu sih. Semuanya yang gampang disiapin di pagi hari.
Biasanya saya paling sering bawa chicken nugget yang saya bikin sendiri dari dada ayam dan bread crumbs. Supaya ada makan sayurnya, saya cuma bisa bikin salad ala-ala. Kenapa ala-ala? Soalnya cuma potongan wortel sama mayonnaise aja hahahaha!
Karena keterbatasan ilmu dan keterampilan masak, akhirnya saya cuma bisa bikin itu-itu aja setiap harinya. Padahal kepengen banget bawa berbagai macam variasi masakan. Salah satu yang saya kepengen bawa adalah soup.
Yes, soup. Tapi apa daya kantor gak punya microwave, kompor, atau magic jar. Semua alat untuk menghangatkan gak ada sama sekali. Kebanyakan teman akhirnya manasin sayur/soup mereka dengan menaruh air panas di mangkok lalu plastik berisikan sayur/soup mereka ditaruh di atasnya. Gak efektif dan bahaya sekali panasin di dalam plastik!
Source: Pickled Plum
Belakangan saya lihat blog Pickled Plum yang sedang mengadakan giveaway Thermal Soup Cups. Wahhh ngiler banget pengen ikutan. Cuma apa daya sepertinya hanya diadakan buat di negara dia saja. 
Akhirnya saya iseng-iseng cari di Ace Hardware di rak bagian termos. Dan akhirnya menemukan ini:
Kemarin saya lihat ada dua macam pilihan warna, hijau dan merah. Karena hijaunya lebih menarik, makanya langsung saya ambil. Kebetulan juga lagi diskon, jadi harganya IDR 130.000,-.
Karena di tutup botolnya tertulis bisa menahan panas sampai 5 jam, pulang dari beli Thermal Container ini langsung saya coba taruh air panas. Dan ternyata setelah 5 jam masih panas. 
Cihuyyy, akhirnya bisa bawa soup deh ke kantor! Kira-kira besok mau bawa apa yaaa? Ada ide? 🙂

6 thoughts on “Bawa Soup Buat Bekal? Bisa Gak Ya?

  1. waduh, bikin soto aku masih gak bisa tuh, Nita. kamu dulu pake bawa thermal container kayak gini juga ga? hehehehe… aku suka pengen yg kuah2 kalo makan siang di kantor soalnya.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)