Bangkok Itinerary Plan

Kalau cek widget di sebelah kanan bawah, ada countdown waktu menuju traveling. Kira-kira masih ada waktu 3 bulan lagi. Berhubung gw anaknya parnoan dan selalu well prepared, akhirnya gw memutuskan untuk merancang Itinerary soal perjalanan ini. Sebenernya masih belum fixed antara mau pakai travel atau jalan-jalan sendiri, belum lagi kita (gw dan temen-temen) belum booked hotel sama sekali. Kembali lagi, gw selalu pengen punya plan, supaya ga buang-buang waktu di sana. Jadi plan ini dengan asumsi akhirnya kita akan jalan-jalan sendiri. So, there will be so many words “rencananya” and any related words in this article 🙂
ITINERARY BANGKOK
Day 1
Cengkareng – Don Mueang 
Berhubung kita beli tiket budget airlines, Air Asia, jadilah mendarat di Thailand di Bandara lama mereka. Setelah cek di beberapa buku travel, web travel, dan lainnya, dikarenakan tidak ada kereta cepat seperti di Bandara Internationalnya, Suvarnabhumi, pilihan untuk mencapai kota Bangkok dari Bandara Don Mueang adalah Bus atau Taksi. Sepertinya gw prefer untuk pergi dengan taksi supaya menghemat waktu.
Sehabis ini gw perkirakan akan langsung check in di hotel. Kepengennya sih gak jauh-jauh dari Siam. Baca-baca buku dan cari informasi di beberapa food court mal banyak menyediakan makanan halal. Sejauh ini untuk hotel gw belom ngerasa ada yang sreg. Dari harga, lokasi, sampai nuansa hotel (gak mau hotel tua cyyyn!) gak ada yang pas. Akhirnya beralih ke hostel. Awalnya gw ngerasa gak nyaman dengan hostel, sampai akhirnya lihat di Agoda ada penawaran dari Lub d Siam Square Hostel. Lihat deh arsitektur dan desain interiornya, anak muda banget! Walaupun tidurnya berasa dormitory, menurut pengalaman temen gw David yang pernah ngerasain hostel di Singapura bilang, “kamar mandinya lebih bersih dari kamar mandi kos gw, Li!” Wkwkwkwk. Gw jadi sedikit percaya deh, kalau Hostel di Luar Negeri itu masih layak huni hihihi.

all photos are from Lub d Official Website

Sehabis dari hotel, pengen ikut Chao Praya River yang ada di sebelah barat kota Bangkok. Tour di sungai ini akan membawa kita ke wisata kuil-kuil di Bangkok salah satunya yang terkenal adalah, Grand Palace. Gw baca di semua buku, artikel, travel expret tweet, dan informasi lainnya, kalau ke Bangkok harus ke sini. Dan gw setuju itu, kalau kita pergi ke suatu daerah, harus kudu wajib untuk mengunjungi wisata keebudayaannya. Oh iya, karena ada beberapa tempat suci, disarankan untuk membawa sarung/pashmina kalau kita memakai celana pendek. Tapi kalau tidak mau ribet bisa sewa juga di sana.

Dari kuil-kuil, kepengennya sih ke Khaosan Road yang terkenal sebagai wisata turis untuk belanja barang-barang murah. Cuma gw lihat di peta tempatnya agak naik ke utara dan sepertinya harus naik taksi atau tuk-tuk. Mungkin ini bisa jadi pilihan optional saja.

Di sore menjelang malam, rencananya kembali menyusuri Chao Praya River ke arah selatan sungai untuk menuju Asiatique. Oh iya, ngomong-ngomong soal Sungai Chao Praya, kemarin ketemu tante dan sepupu yang baru saja dari Bangkok, mereka cerita sungainya itu hitam pekat, dan kata travel guide-nya kalau kecebur udah pasti mati. Hiyyyy… Horor banget sih ceritanya. Semoga ga bener ya T.T. Lanjut ke Asiatique, rencananya kita akan makan malam dan juga nonton pertunjukkan Cabaret Show, Calypso yang terkenal.

Wahh… Hari pertama selesai. Udah ngebayangin pasti gw ga bisa tidur di hari pertama karena di tempat baru. Hihihihi.

Day 2
Berhubung hari kedua kita di sana adalah hari Minggu, makanya gak boleh kelewatan untuk ke Chatuchak Weekend Market. Ngapain?? Belanja laaaah. Hihihi, setelah browsing dan cari tahu sana sini, ini adalah oleh-oleh yang bisa dibeli di sini dengan harga murah:

  1. Magnet Kulkas
  2. Coin & Cosmetic Pouch
  3. Baju

Di sini gw harus sedikit tenang dan tidak khilaf. Karena menurut pengalaman gw terakhir belanja di KL, pulang-pulang overweight tuh tas *face palm*. Jadi sodara-sodara, saya tidak akan bawa olah-oleh banyak, atau Anda bayarin kelebihan bagasi saya! Hahahahaha *grin*

Dari Chatuchak saatnya ke tempat yang terkenal dan setiap orang pasti pamer foto kalo ke sini, Madam Tussaud! List patung yang mau di foto? Gaaaaak tauuuuu! Abis di website-nya gak di tulis semua list patung-patungnya. Yang pasti kalo ada Choi Siwon, abis tuh patung gw cium-ciumin! Wkwkwkwk.

Sehabis dari Madam Tussaud, pindah ke Siam Ocean World di Siam Paragon. Kalau lihat website-nya, wah kayaknya banyak banget yang bisa dilihat. Kayaknya di hari kedua bakalan ngabisin waktu di pusat kota nih. Oh iya, di internet ada paket tiket gabungan antara Siam Ocean World sama Madam Tussaud. Dan sepertinya lebih murah. Gak ada salahnya dicoba!

Day 3
Hari terakhirrrr!!! Hiks pasti bakalan sedih banget (atau seneng karena dari malam pertama udah homesick? :P) dan tahu kalau liburan akan berakhir. Arrrrghhh! That’s the worst feeling that I hate the most. Hari terakhir mau apa? Gw juga bingung, karena flight gw adalah flight malem. Mungkin akan ngabisin waktu di sekitar pusat kota, dan cari oleh-oleh tambahan. Any idea? Gw rencananya pengen ke IKEA sih. Semoga dapat benda-benda lucu 😀 Any suggestion for place that I must visit?

Itu dia semua rencana perjalanan ke Bangkok. Sebenarnya masih banyak yang tanda tanya, seperti:

  • Kalau mau beli parfum atau sovenir untuk parents itu dimana dan bagusnya apa? (Last holiday I bought a pair of Parfumes from Pavilion KL, and my parents, even my dad love it. And I really proud of my self, since my dad is a picky person)
  • Pakai provider apa untuk BB/Android Tab?
  • Gimana komunikasi sama orang Thailand yang gak bisa Bahasa Inggris?
  • Apakah di Bandara Don Mueang comfortable enough, since we will have a night flight. Kebayang gw pasti udah lemes tak berdaya dan pengen tidur

Dan masih banyak lagi yang mungkin nanti baru kepikiran! Hehehehe. Doain semoga lancar ya perjalanannya.
Kalau ada yang punya info atau pernah ke sana, boleh beri saran yaaaa ^^

Terima kasih sudah mampir dan baca blog ini 🙂

4 thoughts on “Bangkok Itinerary Plan

  1. oke aku fix iri karna lg pengen bgt juga ke bangkok.. kenapa? karna disana murah" ka.. ahahaha
    dulu sih pas ke bangkok rata" para penjual bisa bahasa inggris ka, bahkan kalo tau kita dr indo ada yg bsa bahasa melayu juga..
    ah sayang sekali cuma 3 hari ya ka, kalo lamaan dikit kk bisa ke pattaya.. disana ada pantai yang bagussss bgt, tp ak lupa namanya.. hehe
    di pattaya juga ada show perempuan jadi"an gicuuu.. hihi
    oiya mnding saran ak jgn naik taxi atau bus.. prefer ke tuktuk (bajaj dsini) bisa nyelip", krna keadaan lalu lintas bangkok sm sini beda tipisss.. hahaa
    sekian info yg bisa kuberikan..
    dulu kesana msh lugu, msh smp.. ga ngerti khilaf sama belanja.. makanya skrg lagi nabung mau kesanaa.. hahaaa
    happy holiday kaaa 🙂

  2. hehehe rachel thanks ya buat infonya ^^.

    iya nih aku belum bisa cuti banyak-banyak soalnya. lagian aku justru gak tertarik ke pantainya. males kena panassss hihihi…

    oh iya, katanya banyak scammers ya? makanya aku rada takut naik tuktuk. takut ditembak harganya T.T

    ottokee??

  3. hahaha.. kayak penipu gitu. misalnya nih yang aku tau, harus hati2 di grand palace, suka ada orang yang bilang grand palace nya lagi tutup. trus akhirnya disuruh naik tuktuk eh diajak muter-muter ke toko perhiasan (kalo aku ga salah). hehehe begitu..

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)