Automatic Eyeliner Caring by Biokos Review

Disclosure: Produk Automatic Eyeliner Caring by Biokos dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Setelah mencoba beberapa jenis eyeliner, menurut saya eyeliner tipe spidol lah yang paling nyaman buat saya. Maka ketika ditawari untuk mencoba Automatic Eyeliner Caring by Biokos Martha Tilaar yang berbentuk pensil otomatis saya sempat merasa ragu. Kira-kira bakalan gampang smudge ga yaaaaa?

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Flash back ke masa-masa pertama kali saya kenal dengan eyeliner yuk. Dulu eyeliner pertama yang saya coba adalah eyeliner berbentuk pensil. Memang bentuk eyeliner pensil itu cocok sekali untuk digunakan pemula. Karena bentuknya yang persis seperti pensil tulis dan kalau salah sedikit masih bisa dihapus.

Tapi kekurangannya adalah harus diraut, which is harus sediain rautan pensil khusus makeup. Dan yang paling menyebalkannya adalah pensil itu gampang smudge dan bikin dandanan berantakan.

Sejak saat itu hampir bisa dibilang saya jarang pakai eyeliner bentuk pensil. Pelan-pelan beralih ke eyeliner bentuk spidol.

Sebenarnya kangen pake eyeliner pensil, soalnya eyeliner spidol itu hasilnya jadi terkesan formal di mata. Lebih cocok untuk dipakai ke acara-acara penting. Sedangkan untuk keseharian, eyeliner pensil lebih menghasilkan tampilan yang natural.

Lalu bagaimanaaaa?

Kabar baiknya sekarang sudah ada Automatic Eyeliner Caring by Biokos yang saya sebutkan di atas tadi.

Pertama kali tau produk ini saat menghadiri acara Beauty Without Worry yang kedua kalinya yang diadakan pada tanggal 21 April 2017 lalu di Mall Kelapa Gading. Dalam acara ini ada talkshow bersama Tantri Kotak dan juga Mbak Annisa Sagita yang tidak hanya berbicara tentang kesehatan kulit, namun juga berbicara tentang keuangan untuk para wanita.

Topiknya sangat related banget dengan keseharian wanita yang pusing mengurus keuangan, namun tetap harus pintar mengalokasikan kebutuhannya termasuk lipstik. Jika ingin tahu apa saja tipsnya, bisa cek di twitter dengan hashtag #FeelAliveAtAnyAge ya!

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Tidak kalah seru juga ada beauty workshop untuk para peserta mall yang ingin belajar dandan dengan gaya natural. Semua peserta mencoba mengikuti instruksi dari atas panggung, sambil sibuk menggunakan produk dari Caring by Biokos.

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Nah selama acara saat yang lain sedang dandan, saya sempat main ke meja peserta untuk mencoba Automatic Eyeliner-nya. Maklum, sebelum pergi ke acaranya udah dapat bisik-bisik kalau Caring mengeluarkan produk baru. Jadilah saya cari-cari kesempatan untuk melihat produk ini.

Dan ternyata Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini unik lho. Uniknya kenapa? Kita bahas satu-satu yukk!

KEMASAN

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Produk ini dikemas dalam kemasan kardus dengan dominasi warna silver dan hitam. Kesan pertama saya mengingatkan gaya futuristik ala era milenium.

Di kemasan kardus cukup banyak informasi yang tercantum. Hal ini bisa membantu konsumen untuk mengetahui produk dengan detail, dibandingkan jika seluruh informasi diletakkan pada badan produk. Selain penuh, secara estetika juga gak bagus. Tapi kalo gak ditulis juga kok gak lengkap.

Kita ke bagian pensilnya ya! Nah disinilah keunikan itu ada. Produk ini bisa dibilang memiliki 3 fungsi dalam 1 produk.

Ada pensilnya yang dapat diputar, ada smudger-nya, dan ada juga rautannya! It’s 3 in 1 product

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Untuk smudger-nya, berbentuk seperti ujung cotton bud dengan busa yang bisa blend eyeliner sehingga terlihat rapi. Smudger ini juga bisa dijadikan alat untuk membuat tampilan smokey eyes lho.

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Sedangkan fungsi rautan ini mungkin membuat kalian bingung. Pensil yang sudah bisa diputar kenapa masih harus diraut?

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Sedikit cerita soal tekstur, produk ini punya tekstur yang mudah transfer. Jadi sekali sapu produknya ke mata, pensilnya bisa habis setengahnya. Hehehe.

Buat yang suka kalau ujung pensilnya tajam, disinilah fungsi rautan digunakan. Sedangkan saya sendiri justru lebih suka kalau ujungnya tumpul. Jadi ini sih balik lagi ke preferensi masing-masing.

TEKSTUR

Tekstur sudah saya sedikit jelaskan di atas. Tentang bagaimana teksturnya yang menurut saya agak sedikit lembek sehingga kemungkinan besar produk ini bisa cepat habis kalau sering dipake. Hehehe.

Nah sialnya saya juga sempat merasakan salah menutup produk ini yang mengakibatkan ujung pensil somplak *cryyyy……

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Jadi perlu hati-hati sekali menutupnya ya.

Walaupun begitu, eyeliner ini tidak gampang bleber kalau dipakai di mata. Daya tahannya juga cukup lama. Saya sering memakai sampai 8 jam, dan tidak ada masalah. Diaplikasikan di mata asal tidak ditekan berlebihan pun sudah bisa.

Tapi saya belum berani coba putar sampai tahu seberapa panjang isinya. Hehehehe.

WANGI & WARNA

Produk ini tidak memiliki wangi sama sekali.

Sedangkan warnanya ada dua macam, yaitu hitam dan cokelat. Warna yang saya coba saat ini adalah hitam. Hitam yang sangat pekat, tapi tetap cocok digunakan untuk riasan natural.

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Sedangkan warna cokelatnya sempat saya coba saat di acara Beauty Without Worry. Warnanya cokelat yang bukan kemerahan. Lalu anehnya teksturnya lebih kuat dibanding dengan yang warna hitam.

Warna eyelinernya gampang keluar ketika diaplikasikan. Jika ingin lebih natural bisa gunakan smudger agar riasan tampak lebih alami.

KANDUNGAN

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Caring by Biokos terkenal dengan skincare makeupnya. Sehingga walaupun sedang menggunakan makeup, tapi si produk juga menjaga kesehatan kulit layaknya skincare pada umumnya.

Tanpa kecuali si Automatic Eyeliner ini yang mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil agar tetap melembapkan area sekitar mata. Saya sendiri juga merasa nyaman menggunakan eyeliner ini seharian.

KESIMPULAN

Automatic Eyeliner Caring by Biokos

Saya sangat merekomendasikan Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini untuk kalian yang masih ingin belajar menggunakan eyeliner karena praktis dan cukup lengkap. Bagi yang ingin tampil dengan riasan natural juga cocok menggunakan produk ini.

Untuk harga, berada di sekitar angka Rp 100.000,-an. Bisa dibeli di counternya langsung atau secara online.

Tertarik untuk coba?

20 thoughts on “Automatic Eyeliner Caring by Biokos Review

  1. Duh aku kapok pakai yg model beginian karena biasanya kalau teksturnya lembek jadi gampang ambyar kalau kena air 🙁 tapi warna hitamnya bisa dipertimbangkan sihhh item banget ya

  2. Aaaak sama bgt li. Aku juga salah nutup jd sedikit gompel deh :”””)

    btw iya bgt sebagai pemula gampang bgt buat diaplikasiin. Cuma yg emang pengen garis eyelinernya tipis aja kudu diraut kayanya ya (tapi beum nyoba ngeri) wkwkwk

    Nah yg failed itu aku abis wudu terus ngantuk terus kelupaan kocek mata hahaha habis sudah:””)

    nice review liaa

  3. Wah, mayan pricey ya IMHO. Aku kurang suka pake eyeliner bertekstur creamy karena susah buat bikin cat eye. Selain itu juga bikin hati mriwis kuatir patah (kan tekstur lembek mudah patah kalo ditekan keras), kan sayang. Keren deh Mbak Lia tetep bisa kece hasilnya. 😀

    1. Aku juga masih banyak belajar nih, Ikka. Awalnya aku punya pemikiran yg sama. Karena pengalaman sebelumnya dengan tekstur yang sama. Tapi ternyata masih oke kok untuk dipakai. 😊

  4. Aku senengnya tuh ada smudgernya jadi kalo pergi-pergi praktis nggak usah bawa banyak perintilan karena di satu item make up aja ada beberapa fungsi.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)