Staycation Lagi! Kali Ini Sekalian Sister Quality Time di Aston Priority Simatupang

Dulu sewaktu awal-awal menjadi blogger, saya sering mengajak adik perempuan saya untuk menemani kakaknya pergi ke acara blogger. Lumayan lah yaaaa, ada fotografer gratis. Hahahaha! Belakangan ini hampir jarang saya mengajak adik lagi, karena posisinya sudah tergantikan oleh suami (kalau dia jadi driver hahaha). Tapi ketika kemarin ketika ada kesempatan untuk bisa staycation di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center saya langsung ajak adik untuk ikutan.

Dan bisa dibilang staycation ini menjadi Sister Quality Time buat kita berdua. Kayaknya bakalan seru juga karena saya dan adik akan menghabiskan waktu semalam di hotel yang letaknya di Jakarta Selatan ini.

SPEECHLESS BISA NGINEP DI HOTEL MEVWAH!

Saya dan adik pergi sampai di Aston Priority Simatupang sekitar pukul 3 sore. Saat itu sedang suasana long weekend, sehingga jalanan lumayan lowong. Dari pusat Jakarta kita bisa naik Commuter Line lalu turun di Stasiun Tanjung Barat. Dari situ bisa naik Uber yang mungkin tarifnya hanya sekitar Rp 10.000,-an aja.

Sesampainya di Aston Priority Simatupang kami harus lewat pemeriksaan di depan lobby dulu. Standar sih kayak di mall, tapi jadi berasa aman karena setiap tamu yang masuk di cek dulu barangnya melalui sinar X-ray. Gak ada tuh yang langsung nyelonong masuk ke dalam.

Aston Priority Simatupang

Di depan saya ada satu orang tamu yang sedang dilayani oleh bagian resepsionis. Karena masih capek dalam perjalanan jauh, saya dan adik duduk di sofa yang besar-besar. Duuuh, enak deh lobby-nya. Dengan interior yang minimalis, tapi kesan mewah terlihat dari lantai marmer dan luasnya lobby.

Aston Priority Simatupang

Tanpa terasa resepsionis sudah selesai melayani tamu. Sekarang giliran saya untuk check in. Tanpa ribet dan banyak buang waktu, saya pun dipersilahkan masuk ke kamar hotel. Kamar yang saya tempati adalah tipe kamar Premier yang letaknya di lantai 22 alias lantai paling atas dari hotel ini.

Wihiii asyiknya!

Sangking noraknya, saya suka salah menempelkan kunci kamar hotel ke tombol bel seperti di foto ini.

Aston Priority Simatupang
Ini bel, bukan tempat menempelkan kunci >.<

Begitu pintu kamar dibuka, saya dan adik kompak melongo melihat isi kamar yang sangat luas. Dengan ukuran sekitar 44 meter persegi, kamar itu terasa sangat luas untuk kami tempati hanya berdua!

Saya infoin ya satu-satu fasilitasnya apa saja:

AREA DEPAN

Dari depan pintu masuk kita bisa lihat lemari yang berisikan 2 buah bath robes beserta beberapa gantungan baju. Jika membawa benda berharga, bisa taruh di dalam safety box yang ada di dalam lemari juga.

Di sebelahnya ada tempat menaruh tas, plus 2 buah slipper yang bisa dipakai.

Aston Priority Simatupang

Di kamar ini juga disediakan mini bar beserta teko penghangatnya. Jika ingin menaruh sesuatu agar dingin, di bagian bawah disediakan lemari es beserta beberapa pilihan snack.

Aston Priority Simatupang

TEMPAT TIDUR

Ngomongin hotel pasti harus tau kualitas tempat tidurnya dong. Di kasur berukuran queen ini sangat empuk dan membuat tidur kami benar-benar nyenyak.

Bahkan saya suka sama selimutnya yang membuat hangat sepanjang malam.

Aston Priority Simatupang

Nilai plus lagi dari kami adalah bantalnya yang banyak! Jadi gak berebutan bantal deh. Hehehehe.

Aston Priority Simatupang

AREA TV

TV yang berada di kamar ini cukup besar. Lengkap dengan channel lokal maupun internasional.

Oh iya, di dalam ruangan saya mendapatkan fasilitas Wifi juga. Koneksi dan kecepatannya sangat bagus, saya jadi mudah mengakses internet di dalam kamar.

Aston Priority Simatupang

Di sudut ruangan ada dua buah sofa beserta bantalnya yang empuk. Di sore hari itu saya habiskan waktu untuk minum teh sambil melihat jalanan Jakarta dari jendela yang sangat besar.

Aaah, seandainya bisa ajak keluarga yang lain untuk menginap di sini juga….

Aston Priority Simatupang

MEJA KERJA

Memang terkadang pekerjaan itu tidak bisa ditinggal. Jangan khawatir karena di kamar ini tersedia meja kerja dengan kursinya.

Aston Priority Simatupang

KAMAR MANDI

Kamar mandi untuk kamar ini menurut saya lumayan luas. Bergerak pun masih mudah.

Jangan khawatir kalau mau menginap di Aston Priority Simatupang, karena handuk dan toiletries-nya sudah lengkap. Bahkan juga sudah disediakan hair dryer.

Aston Priority Simatupang

Aston Priority Simatupang

Showernya memiliki dua macam. Yang pertama di bagian atas, lalu yang kedua ada di bawah dan bisa diarahkan sendiri. Kalau mau wudhu juga ada kerannya. Lengkap deh!

Sampe-sampe ada juga alat penimbang badan segala! 😀

Aston Priority Simatupang

FASILITAS DAN TEMPAT REKREASI SEKITAR ASTON PRIORITY SIMATUPANG

Malam harinya, kami sudah kelaparan dan ingin cari makan. Saya sempat cari restauran sekitar melalui aplikasi Pergi Kuliner. Bahkan kepikiran buat main lagi ke Kedai Ketan Susu. Namun akhirnya memilih untuk cari makanan di Cilandak Town Square karena lebih banyak pilihan.

Jarak dari Aston Priority ke Cilandak paling hanya sekitar 15 menitan kalau tidak macet. Saya memanfaatkan aplikasi Uber untuk pergi dan pulang.

Selain Cilandak Town Square, kalian bisa cari restauran di sekitar Kemang, Fatmawati, atau mau main-main ke Margonda (Depok) juga bisa, asal tahan macetnya ya. 😛

Bagi yang bawa keluarga, mungkin bisa ajak ke beberapa tempat rekreasi terdekat dari sini seperti Kebun Binatang Ragunan atau Taman Mini Indonesia Indah.

Buat yang mau nginep untuk urusan pekerjaan, bisa banget kok. Lokasi Aston Priority ini banyak di dekat gedung-gedung perkantoran di Jakarta Selatan. Mungkin bisa rayu suaminya untuk menginap di sini, sementara kita bisa jalan-jalan ke beberapa tempat di dekat sini. Hehehe.

SARAPAN DI TEPI KOLAM RENANG

Malam harinya saya benar-benar tidur dengan nyenyak.

Saya bangun lumayan pagi, tanpa tergoda untuk tidur kembali. Kenapa? Karena pengen buru-buru sarapan lalu pergi berenang di lantai bawah.

Jadi ceritanya saat di Citos semalam, sehabis makan saya malah beli baju berenang (yang harganya murah bangettt) dan asik saya juga beli kacamata renang (dia sudah bawa baju renang). Makanya pengen banget segera berenang di bawah.

Aston Priority Simatupang

Eits, tapi sebelumnya perlu sarapan dulu dong. Kami pun sarapan di lantai dasar di restaurannya yang terletak dekat dengan kolam renang. Boleh makan di dalam ruangan, atau di luar sambil menemani anak berenang juga bisa.

Kali ini kami makan di dalam dulu. Kenapa? Biar foto-fotonya bagus dong ahhh 😀

Aston Priority Simatupang

Sayangnya pagi itu suasana di dalam restauran agak ramai. Sehingga saya gak enak kalau harus mengeluarkan kamera yang besar.

FYI, makanan yang disajikan di Aston Priority Simatupang ini bervariasi. Dari yang masakan Indonesia, seperti bubur, nasi plus lauknya, sampai breakfast ala bule dengan roti, omelette, dan waffel.

Trus adik saya yang satunya lagi bilang, kalau restauran di sini tuh makanannya enak-enak. Kebetulan dia sering meeting di hotel ini, karena jarak dari kantornya yang berada di Gedung Arkadia lumayan dekat.

SWIMMING TIME!

Kelar makan, kami sempat naik ke atas dulu untuk simpan benda-benda berharga.

Sebelum turun saya malah sempat melakukan pemanasan di dalam kamar. Bahkan sampai koprol pun gak bakalan ketendang apa-apa. Luas banget sih. Hihihihi.

Aston Priority Simatupang

Berenang kali ini cukup bikin saya kegirangan. Karena udah lama banget gak berenang dan dari kemarin pengen banget berenang, tapi males ke kolam renang umum yang kadang suka rame kayak cendol.

Tanpa banyak penjelasan, silahkan deh aksi kita di dalam air di video ini.

Aston Priority Simatupang

Aston Priority Simatupang

Aston Priority Simatupang

Kedalaman kolam renangnya bervariasi, dari yang pendek untuk anak-anak sampai yang paling dalam sekitar 1.4m. Di pinggir kolam ada petugas yang menjaga, sekaligus menyediakan handuk.

Aston Priority Simatupang

Yang saya suka dari kolam renangnya adalah lokasinya yang dekat dengan restauran memudahkan orang tua untuk melihat anaknya berenang, sambil makan.


Itu dia keseruan Sister Quality Time saya dan adik kemarin di Aston Priority Simatupang.

Setelah pulang dari hotel saya dan adik jadi ketagihan untuk menyempatkan waktu berlibur berdua lagi. Semoga bisa yaa 🙂

Kalau kalian bagaimana? Kapan terakhir kali ngumpul atau pergi liburan bareng saudara?

ASTON PRIORITY SIMATUPANG
Jl. T. B. Simatupang No.kav 9, RT.1/RW.2
Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520, Indonesia
Phone: +62 21 78838777

26 thoughts on “Staycation Lagi! Kali Ini Sekalian Sister Quality Time di Aston Priority Simatupang

  1. nyimak videonya ternyata dapat lantai paling tinggi ya mbak Lia..asik bener deh kalau stacation..kalau saya stacation ngajakin adek ipar baru satu kali..

  2. Aakk.. Senangnyaaa.. Aku jg mau dong dpt free staycation hihi.. Asli seru asik bgt staycationnya u sister quality time bs sambil renang, hotelnya jg bersih dan nyaman.

  3. Seru banget Lia, dan kelas kamaaaaarnya emang beneran mewah.
    Dan yang aku suka dari ulasanmu ini adalah kolam renangnya. Karena kolam renang beneran, bukan sekedar ‘syarat’ supaya bisa masuk hotel bintang 4.

    Penasaran, jadi pengen coba.

    Btw, suami gak protes apa, pas dia liat hasil foto-foto dan ulasanmu apa? Hahaha

    1. Hahahaha. Suami nanti minta jatah nginep juga nih kayaknya 😀

      Iya, kolam renangnya luas banget. Bukan sekedar diada-adain gitu. Bagus yaaah.

  4. Aston Simatupang ini deket banget sama rumahkuu… ternyata dalemnya bagus yaa.. cantiik banget.. Thanks mba reviewnyaa 🙂 kapan2 ajak keluarga ah nginep disini..

  5. kamaarnya luaas banget yaa..
    suka banget sekat antara kamar mandinya..
    dan bantal2nya di kasur beneran banyaaak..
    comfy bangett

  6. Wah kece nih hotelnyaaa.. Aku suka interior kamarnya, bantalnya banyak banget dan ada hairdryer di kamar mandi.. Heheheee. Bisa banget buat staycation gitu yaaaaa.. 😀 Makasi infonya mak Liaaa <3

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)