Beauty Beauty Review

Armando Caruso Buffer Brush Review

Akhirnya punya brush baru! Kali ini saya beli Armando Caruso Buffer Brush untuk mengaplikasikan foundation/bb cream di wajah.

Buat yang sudah sering lihat video saya di YouTube mungkin tahu kalau saya gak banyak pakai brush untuk mengaplikasikan produk makeup di wajah.

Selain karena memang koleksi brush saya gak banyak, alasan lainnya adalah saya malas saja membeli brush dan lebih percaya kepada jari.

Sampai akhirnya lama kelamaan merasa ada yang kurang sreg dengan hasil pengaplikasikan foundation di wajah. Rasanya kok masih ada garis-garis halus saat meratakan foundation di wajah.

Sempat saya pakai sponge biasa merek Masami Shouko punya adik, karena beauty blender Armando Caruso saya sudah usang dan habis masa pakainya. Tapi dalam waktu singkat sponge itu rusak.

Akhirnya saya pikir harus beli sponge baru nih. Cuma pikiran saya berubah saat menonton video ini:

Di video ini adalah makeup tutorial untuk wajah sensitif dan kering, dimana kondisi ini yang terjadi pada kulit saya.

Salah satu ilmu yang saya dapat dari sang makeup artist adalah menggunakan brush untuk mengaplikasikan concealer (yang digunakan sebagai base makeup pada video tersebut).

I am going to use brush instead of dabbing with a sponge. It’s a big brush. Spray enough of the lotion-type mist. It’s softer than you think. Sensitive skin has a lot of heat. If you dab it with sponge, the temperature may rise.”

Sejak saat itulah saya memutuskan untuk membeli brush dibandingkan dengan sponge.

ARMANDO CARUSO BUFFER BRUSH

Armando Caruso Buffer Brush

Beberapa waktu yang lalu saya iseng ke Sogo Mall Kelapa Gading. Awalnya mau cari sepatu, eh tiba-tiba keingat kalau lagi cari brush.

Saya sempat melihat-lihat antara brush Masami Shouko dan Armando Caruso. Hingga akhirnya dengan pertimbangan harga yang lebih murah, saya pilih Armando Caruso Buffer Brush AP-0107.

Sejauh ini saya sudah pakai lebih dari 5 kali. Dan sudah sampai 3 kali dicuci bersih.

Maka dari itu sudah saatnya saya buatkan review Armando Caruso Buffer Brush ini ya.

KEMASAN

Armando Caruso Buffer Brush

Produk brush yang saya beli ini hanya dikemas dengan plastik saja. Di bagian belakangnya pun tidak ada informasi yang jelas mengenai brush-nya.

Saya coba cari di google dengan memasukkan kode brush-nya pun tidak ketemu info apa-apa.

Armando Caruso Buffer Brush

Uniknya buffing brush punya saya ini gagangnya bukan berwarna hitam seperti brush saya lainnya. Namun melainkan motifnya yang seperti kayu. Di bagian belakangnya pun ada tulisan Professional.

TEKSTUR

Armando Caruso Buffer Brush

Saya suka sama bulunya yang masih tergolong halus, walaupun dibilang halus banget sih engga. Trus brush ini pas juga buat membaur base makeup ke seluruh muka.

Sayangnya setelah beberapa kali dicuci saya baru menyadari bahwa pegangannya agak sedikit goyang. Entah lemnya mulai kendor atau bagaimana, kurang tau juga sih. Tapi masih bisa dipakai dengan baik.

KETIKA DIBERSIHKAN

Armando Caruso Buffer Brush

Sejauh ini saya selalu membersihkan dengan produk penghilang noda untuk bayi. Biasanya saya rendam 5 menit, lalu pas digosok sedikit kotorannya hilang.

Namun karena brush nya ini pendek dan jaraknya dempet-dempet, agak susah menunggu keringnya kalau cahaya matahari gak kencang. Pernah pas musim hujan, saya harus menunggu 2 hari sampai benar-benar kering.

Saya cuma khawatir kalau kelamaan kering malah jamuran. Makanya sekarang nyuci kalau sudah posisi kotor sama pas ada cahaya matahari panas aja.

KESIMPULAN

Saya sekarang jadi suka banget pakai Armando Caruso Buffer Brush ini buat aplikasikan base makeup. Memang kelihatan lebih rata dan natural dibandingkan dengan saat mengaplikasikan dengan jari tangan.

Oh iya saya lupa harga persisnya. Kalau tidak salah sekitar Rp 135.000,-an. Cukup terjangkau sih kalau menurut saya.

Saya sudah pernah pakai juga di video cara menutup bekas jerawat ini ya. Silahkan ditonton 🙂

15 Comments

  1. Justisia Nita 09/01/2018
    • Lia 11/01/2018
      • Justisia Nita 11/01/2018
        • Lia 12/01/2018
    • Lia 10/01/2018
  2. vitrivitri 10/01/2018
    • Lia 11/01/2018
  3. Edwina Hidayah 11/01/2018
    • Lia 11/01/2018
  4. Lucy Liu 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
  5. Ratna Dewi 15/01/2018
    • Lia 17/01/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: