5K: Doa dan Harapan di Tahun 2017

Waktu terasa begitu cepat, tanpa terasa kita sudah memasuki tahun 2017. Tahun yang penuh dengan harapan bagi saya untuk berbagai hal.

Sama seperti orang lain pada umumnya, momen pergantian tahun juga ingin saya gunakan sebagai momen berubahnya pribadi saya menjadi lebih baik. Khususnya di tahun ini, dimana tahun terakhir saya berada di umur kepala dua. I wish I could be someone who is wiser as I am getting older #tsahhhh.

Ini dia doa dan harapan saya di tahun 2017 yang dirangkum dalam 5K.

KESEHATAN

Resolusi 2017

Di umur yang semakin nambah saya sering mengeluh capek. Badan kayaknya mau dipakai aktivitas seharian pun sudah keburu K.O. Saya belum bisa bayangin kalau nanti sudah punya anak bakalan sanggup gak ya pulang kerja masih bisa ajak anak main.

Duuuh, pastinya harus bisa dong. Makanya saya ingin sekali di tahun 2017 ini semakin rajin olahraganya. Apalagi semenjak menikah saya sudah jarang jalan kaki (dulu ke kantor harus jalan kaki dulu sebelum naik angkot). Makanya perlu banyak bergerak setiap harinya.

Mungkin bisa olahraga via YouTube, pergi ke Taman Jogging, dan masih banyak cara lainnya.

Selain itu, dari sisi makanan saya ingin mulai rajin membawa makanan sendiri ke kantor. Bahkan kalau bisa makan dulu sebelum pergi main ke luar rumah. Alasannya selain hemat, tentunya juga lebih sehat. Sejauh ini saya masih dimasakin suami sih. Semoga semakin lama semakin bisa masaknya.

Plus satu hal lagi. Semakin sering minum air putih. Ini dia hal yang paling saya lupakan dalam sehari-hari. Saya sanggup lho gak minum sampai jam 10 pagi. Alasannya? Lupa. Hehehehe. Semoga tahun ini semakin rajin dan hasilnya juga bisa terlihat dari kulit tubuh juga yang semakin membaik (baca: kulit saya kering sekali).

KEUANGAN

Resolusi 2017

Ngomong-ngomong soal keuangan, di awal tahun lalu saya sempat membuat resolusi khusus untuk keuangan lho. Yah memang belum semuanya tercapai sih. Tapi inilah yang membuat saya semakin wajib bisa mewujudkan resolusi di tahun ini.

Di tahun ini saya pengen sekali belajar tentang investasi. Sejauh ini masih sebatas baca-baca buku saja atau baca juga blog personal finance-nya Mas Dani.

Belom kepikiran punya financial planner, karena masih pengen handle sendiri plus takut mahal aja sih bayarnya hahahaha. Makanya pengen bisa konsisten juga sama movement gocap sehari, supaya uangnya bisa disisihkan buat hal yang lain.

Investasi juga nantinya saya harapkan untuk dapat membangun rencana-rencana lainnya seperti membeli kendaraan, rumah, dan juga mempersiapkan dana untuk keluarga plus liburan.

KELUARGA

Resolusi 2017

Menyandang predikat baru sebagai istri, harapan saya nantinya saya bisa meluangkan waktu bersama keluarga lebih banyak. Tidak egois hanya mementingkan pekerjaan semata, namun juga bisa semakin mendekatkan diri kepada keluarga.

Akan bersyukur juga jika Tuhan mempercayai saya dan suami untuk bisa segera memiliki anak 🙂

KERJAAN

Resolusi 2017

Ini adalah bagian yang paling saya harapkan untuk berubah 🙂

Besar sekali harapan saya di tahun ini bisa bekerja sesuai dengan passion. Berada di tempat yang mendukung kemajuan individunya, dikeliling dengan orang-orang yang satu frekuensi, serta memungkinkan saya agar bisa berkembang dan bertambah ilmunya.

Dari sisi sebagai blogger pun saya berharap bisa mendapatkan banyak kesempatan yang baik untuk saya dan blog ini. Serta bisa bertemu dengan orang-orang yang punya semangat tinggi, sikap suportif dan saling mendukung, serta dihiasi dengan pribadi yang positif.

KECANTIKAN

Resolusi 2017

Doa dan harapan terakhir tentunya harus berkaitan dengan tema blog ini dong 😀

Kecantikan yang saya maksudkan ini bisa terbagi menjadi dua hal, yaitu inner dan outer beauty.

Dari dalam saya berharap bisa menjadi pribadi yang positif dalam menghadapi semua kondisi. Tidak gampang terpengaruh, tidak mudah marah, dan kejelekan-kejelekan sifat lainnya.

Dari luar saya berharap bisa semakin rajin menjaga kondisi kulit, terutama bagian muka agar kondisi muka semakin membaik. Tentunya diiringi dengan rajin menjaga kelembapan kulit pada seluruh tubuh. Lirik moisturizer yang masih banyak ditumpuk 😀


RESOLUSI TAHUN 2017

Itulah doa dan harapan saya di tahun 2017. Tidak mau terlalu ambisius, tapi kalau bisa menjalankan semuanya tentunya adalah sebuah prestasi yang baik sekali. Mengingat saya anak yang terkadang sulit konsisten akibat satu dua hal.

Bagaimana dengan resolusi kalian di tahun 2017 ini?

14 thoughts on “5K: Doa dan Harapan di Tahun 2017

  1. Mbak Lia, kok samaan sih kita suka lupa minum air putih sampe jam 10 pagi…Ini pengen aku ubah sih di thn 2017 ini..pengen hidup lebih sehat lah.banyak makan sayur dan buah juga 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)