Lifestyle Advertorial Travel

5 Tempat Wisata di Kota Tangerang

Setelah menikah hampir 2 tahun dengan suami yang lahir dan besar di Kota Tangerang ternyata saya masih belum tau apa saja tempat wisata di Kota Tangerang.

Untungnya saya berkesempatan untuk mengikuti acara Famtrip bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang di minggu lalu. Maka dari itu saya akan kasih tau tempat-tempat wisata apa saja yang direkomendasikan untuk didatangi berdasarkan pengalaman saya kemarin.

5 TEMPAT WISATA DI KOTA TANGERANG

Selama ini mungkin kita lebih banyak mendengar tentang tempat-tempat wisata di Tangerang Selatan. Padahal di Kota Tangerang sendiri banyak tempat wisata yang bagus dan juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Berdasarkan pengalaman kemarin, saya akan tuliskan 5 tempat wisata di Kota Tangerang yang wajib kamu kunjungi.

TAMAN KUNCI

Ternyata di Kota Tangerang sudah banyak taman-taman yang dikelola dengan baik. Tidak hanya rindang dan bersih, tapi juga memenuhi kebutuhan anak-anak jaman sekarang yaitu tersedia tempat untuk mengisi batere!

Taman Kunci yang letaknya tidak jauh dari Tangcity Mall ini sebenarnya kependekan dari kupu-kupu dan kelinci. Di sini kita bisa melihat kelinci-kelinci yang jumlahnya banyak. Ajak anak atau keponkanan ke sini di Hari Minggu pagi untuk bisa melihat kelinci lebih dekat.

Untuk masuk ke Taman Kunci tidak dikenakan biaya apapun. Kalau mau datang menggunakan motor pun sudah disediakan parkir. Untuk mobil ada tempat parkir, namun terbatas.

KULINER LAKSA

Tempat Wisata di Kota Tangerang

Tidak jauh dari Taman Kunci ada sebuah kawasan kuliner laksa yang cukup terkenal. Di sini berderet tempat menjual laksa yang bisa kita pilih salah satunya.

Saya memesan laksa dengan telur seharga Rp15.000,- per porsi. Kalau mau dengan ayam harganya adalah Rp24.000,- per porsi.

Oh iya, di tempat laksa yang saya makan sudah ada sertifikat halalnya segala lho!

PASAR LAMA

Tempat Wisata di Kota Tangerang

Kalau main ke Kota Tangerang di malam minggu jangan lupa untuk mencoba wisata kuliner di Pasar Lama. Tempat kuliner yang letaknya dekat sekali dengan Stasiun Tangerang ini sangat ramai dikunjungi.

Ada berbagai macam kuliner yang bisa dicoba di sini. Saya sempat mencoba pempek bakar yang lenggang seharga Rp12.000,- dan diakhiri dengan Bubur Kepiting (Rp32.000,-) yang banyak direkomendasikan oleh orang.

Baca juga: Makan Kepiting di Dapur Seafood

KAMPUNG BEKELIR

Tempat Wisata di Kota Tangerang

Gak afdol kalau belum ke Kampung Bekelir. Ini adalah kampung yang disulap menjadi kampung warna-warni dengan berbagai mural yang cocok dijadikan sebagai background foto selfie.

MASJID AL A’ZHOM

Tempat Wisata di Kota Tangerang

Jangan lupa main ke alun-alun kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Di sini selain ada kuliner di malam hari, kita juga bisa mengunjungi Masjid Al A’zhom yang letaknya tidak jauh.

Kita bisa masuk ke Galeri Islam yang terletak di atas untuk melihat kaligrafi dan beberapa informasi lainnya tentang Islam. Kalau ke sini saat weekend, kita juga bisa lihat akad nikah para pengantin lho 😀

Baca juga: Menghabiskan Weekend di Semarang


Itu dia 5 tempat wisata di Kota Tangerang yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Jangan lupa tonton video selama saya mengunjungi tempat-tempat tersebut di YouTube ya!

11 Comments

  1. Edwina Hidayah 16/11/2018
    • Lia 20/11/2018
  2. Ata 19/11/2018
    • Lia 20/11/2018
  3. dita 20/11/2018
    • Lia 20/11/2018
  4. ernykurnia 21/11/2018
  5. evrinasp 22/11/2018
  6. Sintia Astarina 23/11/2018
  7. fika 30/11/2018
    • Lia 03/12/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: