5 Tanda Kamu Minder Karena Jerawat

Masalah kulit apa yang hampir semua orang di dunia ini alami?

JERAWAT

Semua pasti setuju sama suatu keadaan yang membuat kulit meradang akibat pori-pori yang tersumbat. Gak hanya remaja saja, bahkan yang sudah menginjak umur dewasa pun masih banyak yang mengalami masalah ini, termasuk saya.

Sejak SMP saya memiliki kulit yang berjerawat. Heran sih, soalnya kulit saya cenderung kering. Semakin dewasa mulai berkurang, tapi tetap saja ada masa-masanya kulit jadi memberontak dan berakhir dengan jerawat parah.

Akibatnya saya memiliki banyak perilaku baru akibat dari munculnya jerawat di muka. Perilaku ini juga bisa menjadi tanda-tanda mengapa akhirnya saya minder. Apakah tanda-tanda ini juga muncul pada kalian? Yuk simak apa saja tanda-tandanya.

MALU KETEMU ORANG

Saya pernah mengalami masa gak mau ketemu orang. Apalagi di kantor. Mau menghadap bos aja saya males banget. Bukan karena gak nyelesain tugas atau lalai ya. Tapi karena saya malas memperlihatkan kondisi muka saya yang parah banget.

Apalagi kalau sebagian besar orang senang sekali berkomentar tentang masalah saya. Ada juga sih yang baik kasih tahu tips yang bagus. Tapi gak sedikit juga yang sok tahu nasehatin 😛

Makanya saya lebih senang tidak banyak berinteraksi dengan orang saat sedang berjerawat.

CARI INFORMASI TENTANG JERAWAT

Yang suka ketik kata kunci “cara menghilangkan jerawat” di Google siapa? Hayo ngaku! Hihihi.

Selama mengalami kondisi kulit yang parah, tiap hari saya mengecek Google dan berharap ada metode baru untuk menghilangkan jerawat. Bahkan juga nontonin YouTube untuk tahu skin care routine wanita-wanita yang sukses terlepas drama pada kulit ini *ceileh 😛

COBA-COBA PRODUK ANTI JERAWAT

Setelah dapet informasi, baru deh mulai kalap cari produk yang “katanya” bisa menghilangkan jerawat. Gak  cuma coba-coba juga, bahkan beberapa cara ekstrem pun pernah saya lakukan, seperti memakai obat melebihi kadarnya.

Akhirnya saya pernah merasakan kulit jadi gosong akibat obat yang keras 🙁

HOBI NGACA

Buat apa? Buat ngitungin jerawat. Ini saya lakukan hampir setiap kali baru bangun tidur. Berharap tidak ada satu pun yang muncul tiba-tiba.

Atau juga saat sudah berhasil menutupinya dengan concealer, saya masih harus sering-sering cek jangan sampai luntur.

CARI TEMAN SENASIB

Ini adalah hal yang paling sedih dari yang paling sedih. Soalnya gak ada lagi yang bisa bikin kita merasa so much better apalagi kalau bukan memiliki teman yang senasib.

Saya suka masuk ke forum dan baca pengalaman teman-teman yang mengalami jerawat parah. Serunya bisa saling bertukar cerita bahkan bertukar “resep” untuk menghilangkannya. Walaupun belum tau kebenarannya hahahaha.


Apakah kalian mengalami hal yang juga? Share juga yuk pengalaman kalian.

Nanti saya akan juga tuliskan bagaimana cara saya melewati masa-masa minder tersebut 🙂

semangat

Tetap semangattt!

11 thoughts on “5 Tanda Kamu Minder Karena Jerawat

  1. Wajahku saat ini lagi ada jerawat dan bruntusan di sekitar dahi apa mungkin ini terlalu sering pakai make up? huhuhu udah sembuh eh muncul lagi sebel juga 🙁

  2. Saya jerawatan 😀 dan masih ada scar-nya di pipi walau udah nggak muncul lagi. Beneran nggak muncul sejak menikah 😀 *bener juga ya tu mitos* hihihh
    Saya sih nggak minder ketemu orang-orang, pede juta aja :D. Prefer ke klinik kecantikan untuk perawatan dan sangat selektif dengan produk kecantikan. Dan kaca itu yang saya hindari muahahahhaha
    Sekarang mau coba yang laser itu loh mbak untuk hilangin bekas jerawat. Kemarin sempat coba microdemabrasi, agak menipis sih scar nya..

    1. Wah, kalau sudah menikah bisa hilang? Tapi temenku ada beberapa yang malah tiba-tiba jerawatan. Semoga kalau saya bisa malah hilang ya. Jadi pengen cepet nihkah…. #eh 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)