Beauty Lia Beauty Talks

5 Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Puasa tinggal menghitung hari lagi. Semua orang sibuk melakukan persiapan menyambut datangnya bulan Ramadan. Kalau semua urusan penting tentang Ramadan sudah dipersiapkan, apakah kamu juga sudah mempersiapkan kondisi kulitmu dalam menghadapi puasa?

Menurut saya mempersiapkan kondisi kulit agar tetap prima walaupun sedang berpuasa adalah penting. Karena walaupun berpuasa, kita tentunya tetap harus menjalankan aktivitas seperti biasa kan? Hanya saja diperlukan beberapa penyesuaian agar kulit tetap sehat seperti biasanya.

Di tulisan kali ini saya akan menceritakan 5 produk kecantikan yang wajib digunakan saat puasa. Apa saja produknya? Silahkan disimak ya!

PRODUK KECANTIKAN YANG WAJIB DIGUNAKAN SAAT PUASA

Syarat penting untuk memilih produk kecantikan untuk kondisi kita yang sedang berpuasa adalah kemampuannya untuk menghidrasi kulit dan menjaga kulit agar kelembapannya terjaga.

Dengan berpuasa hampir 12 jam tentu kadar air di dalam tubuh bisa saja berkurang.Β Maka wajar jika timbulah masalah-masalah seperti kulit kering, bibir pecah-pecah, muka terlihat kuyu, dan bahkan juga buat yang kulitnya kering malah bisa memicu jerawat.

Untuk itu saya menggunakan 5 produk kecantikan yang wajib digunakan saat puasa yang sudah saya tulis di bawah ini. Apa saja yaaa?

PELEMBAP WAJAH

Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Sering kali saya menuliskan bahwa kunci dari kulit yang sehat adalah kulit yang kelembapannya terjaga. Tidak boleh terlalu berminyak ataupun terlalu kering.

Pada saat puasa kadar air di dalam tubuh sedikit berkurang karena kita tidak bisa minum di siang hari. Otomatis kulit menjadi terasa kering. Pelembap wajah memang produk yang digunakan saat menggunakan skincare, namun saat berpuasa justru produk ini adalah produk yang wajib digunakan.

Perhatikan kondisi kulit dengan baik, jika kulit berminyak gunakan pelembap wajah yang lebih mudah menyerap. Sedangkan jika kulitnya kering gunakan pelembap yang mengandung kadar kelembapan yang lebih banyak.

Saya sendiri selalu menggunakan Hada Labo Moisturizing Milk setiap pagi karena produknya yang high moisturized untuk kulit kering saya.

PELEMBAP TUBUH

Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Selain kulit muka, kulit tubuh juga harus menjadi perhatian saat puasa. Terkadang malah kalau kulit terlalu kering, saya sering mudah merasa gatal. Maka dari itu penggunaan body lotion atau body butter adalah produk kecantikan yang wajib digunakan saat puasa.

Biasanya kalau banyak berada di dalam ruangan ber-ac saya menggunakan body butter yang teksturnya lebih tebal. Sedangkan body lotion biasanya saya gunakan kalau banyak beraktivitas saat berada di cuaca yang terik.

FACIAL MIST

Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Hindari wajah yang kucel dan tidak fresh dengan selalu membawa facial mist kemana-mana. Biasanya sih saya pakai facial mist di tengah hari sehabis sholat untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Boleh dipakai saat masih menggunakan makeup, atau kalau mau membersihkan muka kembali sebelum bermakeup bisa juga sebelumnya disemprotkan dulu facial mist-nya.

LIP BALM

Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Bagian tubuh lain yang juga menjadi indikator kulit kering adalah bibir. Kita bisa lihat sendiri betapa tidak menariknya wajah jika melihat bibir yang kering bahkan pecah-pecah.

Untuk itu saya selalu menggunakan lip balm saat sebelum tidur dan juga saat sebelum menggunakan lipstick. Cari tekstur lip balm yang tidak terlalu berat di bibir untuk digunakan di siang hari supaya bibir tetap terasa nyaman.

GLOSSY LIPSTICK

Produk Kecantikan Yang Wajib Digunakan Saat Puasa

Sering kali saya terlihat pucat jika tidak menggunakan lipstick. Di saat-saat seperti puasa inilah saya tetap harus menggunakan lipstick. Namun untuk sementara penggunaan lip cream dan lip matte lainnya ditiadakan dulu. Sekarang saatnya glossy lipstick dipakai.

Glossy lipstick ini bisa membuat penampilan bibir menjadi lebih fresh. Lagipula kalau lagi puasa begini kita gak perlu lagi khawatir produknya transfer, karena toh seharian kita gak makan dan minum. Jadi pasti stay all day long di bibir.

Pilih warna-warna yang segar seperti pink atau peach. Kalau mau juga bisa gunakan lip tint agar bibir terlihat lebih alami. Asal jangan pakai warna merah dengan teknik ombre ya. Nanti dikira lagi panas dalam hehehe πŸ˜€


Itu diaΒ 5 produk kecantikan yang wajib digunakan saat puasa. Dengan 5 produk ini mudah-mudahan penampilan kita tetap terlihat fresh dan sehat ya.

Kalau ada yang mau menambahkan lagi produk kecantikan yang lain bisa tulis di kolom komentar ya!

Di akhir kata saya ingin mengucapkan Selamat Menjalankan Ibada Puasa semoga lancar sampai hari raya nanti. πŸ™‚

10 Comments

    • Lia 16/05/2018
  1. Mirna Kei Rahardjo 17/05/2018
    • Lia 20/05/2018
  2. agi pranoto 17/05/2018
    • Lia 20/05/2018
  3. nianastiti 17/05/2018
    • Lia 20/05/2018
    • Lia 22/05/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: