5 Blog Indonesia Terfavorit Di Tahun 2016

Tidak terasa setahun sudah terlewati dan saya bisa membuktikan bahwa masih bisa aktif melakukan hobi yang sekarang sedikit demi sedikit sudah bisa nambah uang jajan, apalagi beli lipstik :P. Ya, di penghujung tahun 2016 ini saya masih setia menulis di blog saya dan bangga memperkenalkan diri sebagai blogger.

Di tahun ini pulalah saya mulai memfokuskan diri untuk menulis tema yang lebih spesifik yaitu kecantikan. Walaupun pada dasarnya blog ini masih bisa juga dikategorikan sebagai lifestyle blog. Habisnya saya masih ingin menulis apapun yang terkait dengan pemikiran, aktivitas sehari-hari, dan juga banyak hal tentang diri sendiri.

Blog ini pun bisa tetap bertahan tentunya karena banyak faktor. Selain karena sudah dibayar supaya blognya jadi TLD (hahahaha), faktor dari blog-blog lainlah yang membuat saya tetap semangat menulis.

Untuk memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh pada hari ini, saya akan menuliskan 5 blog Indonesia yang menjadi favorit saya di sepanjang tahun 2016 ini.

Mari kita lihat 5 blog Indonesia favorit versi saya:

INNNAYAH – CERITA SEHARI-HARI PEREMPUAN MASA KINI

Saya belum pernah bertemu Inayah sebelumnya. Tapi dengan membaca cerita keseharian wanita ini melalui blog, sudah seperti mengenalnya sejak lama.

Inayah adalah salah satu blogger yang sangat aktif menulis hampir setiap hari. Saya ingat betul bagaimana Inayah tetap menulis walaupun sedang sakit dan hampir masuk rumah sakit.

Terkadang saya malu sendiri melihat konsistensinya dalam menjalani hobinya menulis, padahal kami sama-sama pekerja lho. Semoga saya bisa mendapatkan semangatnya ya!

ARIF RAHMAN – BACKPACKSTORY

Sejujurnya saya baru tahu Mas Arif ini setelah datang ke talkshow yang diadakan oleh Indonesia Flight. Setelah mengikuti talkshow, saya langsung baca blognya untuk mengetahui cerita jalan-jalannya selama ini.

Surprisingly, saya suka banget sama caranya menceritakan perjalanan. Rata-rata diisi dengan banyolan yang membuat saya suka mesem-mesem sendiri.

Ada satu tema perjalanan yang membuat si Mas Arif ini kelihatan sweet banget. Coba deh baca tulisan dengan tema Mamacation yang dibuat Mas Arif sebagai perjalanan liburan berdua dengan mamanya. Entahlah setelah menikah apakah akan tetap ada Mamacation atau tidak. Terakhir saya baca sih disebutnya sebagai Mamacation terakhir.

Apakah nanti akan ada Wifecation? Kita tunggu saja 😀

LEIJA – LET THE BEAST IN

Entah sudah keberapa kali saya menulis Leija di blog ini. Berawal dari suka membaca tulisannya tentang Disneyland, lalu semakin lama semakin suka dengan tulisannya yang bervariatif.

Bayangkan, saya yang gak suka sejarah bisa betah membaca tulisan Leija tentang Pangeran Diponegoro. Apalagi kalau sudah nulis tema-tema yang aneh tapi asik banget dibacanya. Bisa dibilang tulisan di blog ini memang paling beda daripada blog lainnya.

Sayangnya saya melewatkan kesempatan untuk mengikuti workshop dari Female Daily yang diisi olehnya.

Psssst! Saya juga baca lho tulisannya pas tema horor. Sampe suka heran kok bisa ya betah bacanya padahal penakut.

BEBE – BEBENYABUBU

Bisa dibilang awalnya suka membaca blog ini adalah karena naksir sama hasil jepretannya yang cantik. Tapi lama kelamaan kok semakin betah baca cerita keseharian Mbak Bebe yang sekarang tinggal di negeri nun jauh dari Indonesia.

Tanpa sadar pun ngerasa dekat dengan keluarga Mbak Bebe yang sering diceritakan di blog (duuuh SKSD deh yuuu) hahaha.

Tulisan favorit di blog ini adalah tentang traveling dan juga masakan. Kadang suka mikir, apakah saya harus diterbangkan dulu ke luar negeri dan menetap di sana kali ya agar bisa masak hehehehe.

ARMAN TJANDRAWIDJAJA  – LIFE BEGINS AT 30

Mas Arman ini adalah blogger yang paling mewakili dari semua aspek yang saya sukai dari blog-blog di atas.

Sama seperti Inayah, Mas Arman adalah orang yang produktif menulis bahkan instagramnya selalu full dengan foto kegiatan sehari-hari keluarganya. Padahal orang kantoran juga lho seperti saya.

Sama seperti Mas Arif, di blog ini juga banyak cerita traveling yang seru. Dan salah satu cerita traveling yang saya suka adalah tentang Disneyland sama seperti kesukaan saya di blognya Leija.

And most of all, saya suka sekali dengan tema keluarga yang ditulis di sini. Bahkan kepengen punya anak laki-laki dulu baru anak perempuan gara-gara blog ini. Hahahaha. Semoga kalo punya anak laki-laki juga sweet-nya kayak Andrew ya 😀


Itu dia 5 blog favorit saya di tahun ini. Sebenarnya masih banyak blog lainnya yang saya suka baca juga. Tapi ini sudah dipilih dari best of the best 🙂

Dan karena saya sedang mengikuti #BPersAward yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan, maka saya akan memilih satu blog yang menjadi favorit di antara kelima blog di atas.

Mau tau jawabannya blog yang mana? Yuk klik banner ini untuk tahu siapa dan tulisan mana yang menjadi favorit saya di tahun ini.

Blog Indonesia Favorit
Klik Gambar Ini Untuk Tahu Blog dan Tulisan Favorit Saya

Selamat Hari Blogger Nasional 🙂

27 thoughts on “5 Blog Indonesia Terfavorit Di Tahun 2016

  1. Beberapa sama ama gue nih. Leija dan Arif. Kalo gue tambahannya Irrasistible ama Dani Rachmat.
    Walopun secara lokasi deketan si Arif tapi gue justru belajar banyaaaakk dari Dani urusan ngeblog ini.
    Pengen bikin ginian juga aaah.

    1. Blognya mbak Inayah memang keren nih. suka bacain tentang blog di blognya dia.

  2. Aku jugak sukak Mbak Bebe, Lia. Tapi kalok maen ke blognya mesti ke warnet. Hp ku lemot karena keberatan loading. Foto fotonya kece sik! Huahahah 😀

  3. Iya mereka semua memang keren-keren. Kita juga berusaha yuk Mbak biar bisa keren juga seperti mereka, hehe. Dari blogger-blogger semua saya belajar banget untuk bisa konsisten menulis dan menulis apa yang kita suka, tapi tidak menutup kemungkinan buat belajar hal-hal baru. Mbak juga blogger yang keren banget di bidang kecantikan dan teman-teman kantor ada juga yang dapat review kosmetik dari blog ini, hehe. Selamat Hari Bloger Nasional, teruslah menginspirasi!

  4. Kayaknya dari 5 list itu, cuma Leija yang saya belum tau. Coba berkunjung, ah penasaran. Oiya, selamat menempuh hidup baru. Semoga langgeng, ya 🙂

  5. yang aku tahu cuman blognya mbak innayah…
    jadi nambah list blog buat bacaan dan inspirasi nih..

    trims mbak..

  6. Dan aku baru liat post ini doong.. OMG kok bisa kelewat.. ketauan deh lagi jarang BW. Makasih Lia udah milih postku.. Jadi tersipuuuu.. *kirim peluk*

  7. Sampai sekarang saya masih salut sama yang konsisten blogging. Jadi inget memori saya blogging mobile di mywapblog, ngetik pakai keypad nokia N70 butut sampai rusak hehehe.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)