5 Alasan Untuk Membaca Komik di LINE Webtoon

Saya sering menemukan suatu jeda waktu yang cukup membosankan. Entah itu sedang menunggu antrian di dokter, makan di restauran sendirian, atau ketika susah tidur melanda. Salah satu hal yang sering saya lakukan membaca. Ehm, buka membaca novel romansa atau buku pelajaran matematika yang memusingkan itu ya. 

Tapi saya membaca komik…. Membaca komik di LINE Webtoon.

Mungkin temen-temen sudah beberapa kali menonton iklannya di televisi yang unik itu. Entah kenapa iklan LINE itu memang eye catching banget, sampai akhirnya saya men-download aplikasi LINE Webtoon di smartphone.

Dan hasilnya? Sungguh tidak menyesal. Selain karena komiknya gratis, sekarang hari-hari saya tidak ada bosan karena ada tambahan bacaan baru selain membaca tulisan temen-temen blogger melalui Feedly 🙂

line-webtoon

Nah, saya mau ajak kalian-kalian yang belum download atau baca komik di LINE Webtoon nih! Kenapa?

Karena ada 5 alasan untuk kalian membaca komik di LINE Webtoon:

TIDAK REPOT MENYIMPAN BANYAK KOMIK

Saya pecinta komik dan sempat punya koleksi komik yang banyak sekali sampai selemari. Tapi efeknya apa? Karena saya kurang apik merawat komik-komik tersebut pilihannya cuma dua, sang komik hilang bertebaran entah kemana, atau si komik diam berdebu di dalam lemari buku.

Bahkan saya pernah cerita kalau komik-komik teman saya pun kemarin terpaksa saya jual supaya nasibnya tidak mengenaskan hanya ditaruh di dalam kardus.

Baca juga: Nostalgia Dengan Komik Jaman Dulu

Itulah mengapa dengan memiliki aplikasi LINE Webtoon saya jadi tidak perlu repot-repot membeli dan menyimpan komik di dalam lemari. Semuanya dapat saya baca secara online maupun offline melalui smartphone.

ADA PULUHAN KOMIK DENGAN BERBAGAI GENRE YANG BISA DIBACA

Nah karena kita tidak perlu menyimpan komik secara fisik, otomatis kita bisa membaca komik sebanyak-banyaknya! Di LINE Webtoon ada banyak komik dari komikus lokal maupun internasional. Bahkan semua komiknya sudah dikategorikan seperti kategori romantis, komedi, horor, fantasi, dan lainnya.

Ada beberapa komik yang memang berisikan cerita khusus untuk umur tertentu. Namun sepengetahuan saya di awal cerita akan diberikan informasi tentang hal tersebut. Jadi kalau ada yang punya anak-anak atau adik yang masih kecil wajib diperhatikan ya bacaan mereka.

MUDAH DIBAWA DAN DIBACA

Karena komik bisa dibaca dari aplikasi handphone, maka saya bisa membacanya dimana saja asal ada koneksi dengan internet. Tapi kita juga bisa men-download terlebih dahulu komik tersebut sehingga bisa dibaca secara offline.

line-webtoon
Tampilan LINE Webtoon di website

Memori handphone kepenuhan? Tenang, masih bisa baca di website-nya kok http://www.webtoons.com/id/ untuk komik-komik Indonesia. Bisa juga baca komik-komik dari negara lain, tinggal ubah bahasanya. Jadi makin banyak kan koleksi komiknya?

BISA LIHAT KEHEBATAN KOMIKUS INDONESIA

Dulu waktu awal-awal saya download LINE Webtoon, hampir semua komik berasal dari komik luar negeri yang sudah diterjemahkan. Memang rasanya sih tidak ada yang beda. Seperti kita membaca komik Doraemon atau Detective Conan saja.

Tapi belakangan sejak diadakan kontes komik lokal di Indonesia, semakin banyak komik-komik yang berasal dari komikus Indonesia. Dan ternyata kualitas gambar dan ceritanya pun tidak kalah dari komik-komik luar negeri.

line-webtoon-komik-indonesia

Coba deh baca Ojek Story yang ceritanya penuh makna. Atau Tahi Lalats dengan komedi cerdasnya (namun karena saya kurang cerdas, jadi saya suka baca komentar di bawah untuk tahu maknanya hahahaha). Ada juga komik Mak Irits yang selama ini kita hanya bisa lihat di blog-nya saja.

Jadi ada sedikit harapan untuk komikus Indonesia agar bisa bersaing dengan komikus dunia lainnya. Keren!


ADA KOMIK MY PRE-WEDDING YANG COOO CWIT!

Nah yang terakhir ini nih ada unsur subjektif dari saya. Hahahaha.

Belakangan saya lagi suka banget sama salah satu komik asal Indonesia yang berjudul My Pre-Wedding karya Annisa Nisfihani. Sekilas kalau melihat goresan gambarnya pasti akan berpikir kalau ini adalah gambar dari komikus Jepang. Tapi tunggu dulu, saya melihat seragam PNS dipakai oleh karakter di dalam komik tersebut!

Cerita komik yang saat ini masih sampai episode 5 ini adalah tentang kisah Adelia yang tiba-tiba dilamar oleh Sekretaris Kecamatan bernama Adimas. Adelia yang tidak pernah kenal dengan Adimas benar-benar kaget karena tanpa hujan dan angin langsung dilamar sama rekan kerjanya. Selanjutnya kisahnya akan bercerita tentang proses menuju lamaran Adelia dan Adimas yang penuh dengan cerita lucu namun romantis.

line-webtoon-my-pre-wedding
My Pre-Wedding ada di peringkat 1

Saya gak mau banyak kasih spoiler. Buat kalian yang suka genre komik romansa mending cepetan baca komik ini deh! Hari ini aja saya udah berhasil ngeracunin 2 orang temen untuk baca komik ini. Hihihi. Tapi awas jangan sampe baper ya! Saya gak tanggung jawab 😛

Itulah beberapa alasan untuk membaca komik di LINE Webtoon. Semoga bisa menambah ide untuk mengisi waktu yang kosong.

Kalian sudah ada yang download LINE Webtoon? Cerita dong komik favorit kalian!

26 thoughts on “5 Alasan Untuk Membaca Komik di LINE Webtoon

  1. Aku udah download app nya, tapi aku lebih suka untouchable & ojek story. Klo aku recomended bgt ke ojek story soalnya banyak makna yg di sampaikan dan ceritanya berasal dari kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

  2. Aku dong seneng banget baca Family Over Flowers, Lookism, Girls of The Wild, Noblesse, GOH. Kalau versi penulis Indonesia, aku suka Kisah Ojek yang baru itu sama Tahilalat. Dan masih banyak lagi. Huahahaha..
    Malah ada satu kisah yang nyentuh banget, Annarasuman, pengen banget kutulis review ceritanya nanti deh. 😀

  3. Emang baca komik di Line Webtoon itu seru banget. Gampang dan fleksibel buat baca dimanapun. Widya sendiri juga punya langganan baca komik disana hihi

  4. Bruakakakakakak -,- my prewedding, tiap baca mesti ngefly.

    Aku juga biasanya setting ke webtoon global, untuk dapet pilihan bacaan yg lebih banyak dan updatenya lebih cepat. Rekomendasi di webtoon global ada kids are alright, those story around us, dan salty studio 😀

  5. semakin memfasilitasi anak muda kreatif, top banget kalau ada yang kayak gini disupport terus. nanti coba liat – liat ah, makasih infoya mbak 😀

  6. Huaaa aku penasaran sama komik orang Indonesia di Line Webtoon jadinya. Aku suka baca komiknya Texan in Tokyo doang. Lainnya ga ngerti soalnya XD

  7. Iya sih, kadang malesnya di Webtoon itu updatenya seminggu sekali. Jadi suka lupa ama cerita sebelumnya hahahaha. Yang horror kayaknya cepet keluar ya? 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)